Kadiskominfo HM Iskandar Nusu : SMSI Kota Parepare Bergerak Cepat dan Aktif

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare melaksanakan syukuran menempati kantor sekretariat baru. Gedung sekretariat yang berada di Lantai IV Cafe dan Resto Gazzas di Jalan Daeang Parani No 27 Kota Parepare, Kamis (25/02/21).

Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi dalam sambutannya, dipilihnya sekretariat SMSI dilokasi ini selain tempatnya yang strategis. Kebetulan owner dari Cafe dan Resto Gazzas telah memberikan ruang lantai 4, untuk menjadi tempat berkumpulnya para pewarta yang tergabung dalam perusahaan media siber.

SMSI hadir di Kota Parepare untuk mendorong perusahaan media lebih profesional.

” Kami terus membuka ruang untuk perusahaan media siber yang belum bergabung. Kini terdapat 7 perusahaan berbadan hukum (PT), jelasnya yang juga Pemred Parepos.co.id

Baca Juga :  Agus Alwi Hamu Siap Lantik PWI Sidrap

Ketua Dewan Pembina SMSI Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MSi yang juga Wali Kota Parepare diwakili Kadiskominfo Pemkot Parepare, HM Iskandar Nusu memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran organisasi media siber SMSI, yang bergerak cepat dan aktif.

“Syukuran untuk berhimpun melahirkan ide dan inovasi yang pada intinya dapat bersinergi dengan pemerintah,”ungkapnya.

SMSI sebagai wadah perhimpunan perusahaan media siber, sebagai media dalam penyajian informasi yang cepat.

“Tentunya kita berhatap dengan adanya sekretariat yang baru dapat lebih berkembang,”ungkapnya

Kadiskominfo HM Iskandar Nusu : SMSI Kota Parepare Bergerak Cepat dan Aktif

Sementara Dewan Penasehat SMSI Parepare H Mappiar HS menambahkan, dengan tempatnya yang representatif diharapkan tentu melahirkan ide-ide yang bagus.

Baca Juga :  Estimasi, 70 Wartawan akan Ikut Diklat Jurnalistik PWI di Parepare

“Peranan media siber sudah sesuai dengan perkembangan teknologi. Unsur keseimbangannya dalam pemberitaan harus tetap dijaga disertai dengan unsur kehati-hatian,”pesannya.

“Tetapi kita butuh belajar melalui perbandingan dengan media lain, dalam hal laporan dan reportase. Dengan adanya tempat ini, SMSI bisa berdiskusi positif dengan pemangku kepentingan, sehingga bisa berkembang,” tambahnya Dirut Harian Pare Pos.

Dikatakan, banyaknya SDM dengan ilmu dan pengalaman yang dimiliki oleh para anggota, dan pengurus SMSI bisa menjadi modal besar dalam menghadirkan media yang profesional dan berintegritas, tutupnya Mappiar yang juga Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI SulSel.

Dalam kegiatan itu, diwarnai penyerahan sertifikat bagi tujuh perusahaan media siber yang bergabung dalam SMSI Kota Parepare, yang ditandatangani Ketua SMSI Pusat, Lesman Bangun dan Sekretaris SMSI Pusat, A Fauzi Chan. Serta penyerahan simbolis baju SMSI kepada Kadiskominfo Parepare dan Owner Gazzas, Reza Yusuf Syam.

Baca Juga :  Pengurus PWI Sidrap - Enrekang Segera Dilantik, Agussalim Alwi Hamu Bilang Begini...

Turut dihadiri, Kadiskominfo Kota Parepare, HM Iskandar Nusu, Kabid Infokom, Laode Arwah Rahman, Kabid Umum dan SDM BPJS Kota Parepare, Syahrir. Dan Hadir pula Dewan pembina, H Mappiar HS dan Ibrahim Manisi, Ketua SMSI Pinrang dan Soppeng. Serta Plt Ketua PWI Sidrap – Enrekang yang juga turut di undang dan Plt Ketua PWI Parepare – Barru. (*/MERPOS)

Kadiskominfo HM Iskandar Nusu : SMSI Kota Parepare Bergerak Cepat dan Aktif

Kebersamaan SMSI dan PWI Seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan

 

Comment