Kapolres Soppeng Saksikan Penyerahan Logistik Pemilu, dari Ekspedisi ke KPU

Spread the love

SOPPENG, MNC – Surat Suara Pemilu 2019, diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, di Gedung pertemuan masyarakat watansoppeng Jumat (1/3/2019)

Dalam hal ini gedung tersebut, juga menjadi Gudang Logistik Surat Suara KPU Soppeng. Dengan pengangkutan tiga mobil kontainer.

Kasubag Logistik KPU Soppeng Fitriana Aras menjelaskan, logistik surat suara yang mereka terima hari ini. Baru tiga jenis Surat Suara, masing masing Surat Suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Untuk surat suara Pilpres dan DPD belum di distribusikan, karena tempat percetakannya berbeda dengan, DPR RI dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.”ujarnya.

Setiap satu koli berisi 500 lembar surat suara. Namun, untuk jumlah lembarnya secara rinci kita belum tahu pasti. Karena, belum dilakukan pensortiran pelipatan, jelas Fitriana.

Jika kita kalkulasikan jumlah Surat Suara, dengan 3 jenis surat suara untuk Pemilu 2019. Maka logistik surat suara yang kami terima berjumlah 1119 koli x 500 lembar = 559.500 lembar. Saat ini, surat suara masih dalam kotak. Akan kita ketahui jumlahnya, bila sudah melalui proses sortir, terang Kasubag.

Penyerahan Logistik Surat Suara dari pihak ekspedisi, kepada pihak KPU Soppeng dalam hal ini oleh Sekretaris KPU Soppeng Drs Mansyur. Disaksikan pihak Bawaslu Soppeng Nurlaelah, dan Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho beserta jajarannya.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *