Kejurprov Kaltara, Nunukan Borong 10 Medali. Kadisparpora : Atlet Terus Berlatih

Spread the love

NUNUKAN, MNC – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Nunukan, selama beberapa tahun terakhir ini. Sukses melahirkan sederet atlet berprestasi yang mampu menjuarai berbagai kompetisi.

Sabri, adalah salah satu atlet paling berprestasi yang muncul. Karena tempaan dan binaan yang ketat dan disiplin dari jajaran pelatih dan pengurus FPTI Kabupaten Nunukan.

Tidak hanya menjadi juara dalam ajang kompetisi nasional, Sabri bahkan mampu mengharumkan nama bangsa dalam kompetisi tingkat regional. Seperti meraih medali emas dalam Asian Climbing Championship, dan meraih medali perak dalam Asian Games 2018 lalu.

Atas berbagai prestasinya tersebut, Sabri saat ini diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

‘Kehilangan’ Sabri, rupanya justru membuat FPTI Nunukan semakin bersemangat untuk melahirkan “Sabri – Sabri baru”. Penjaringan calon atlet, dan program latihan terhadap para atlet dari berbagai kelompok usia. Terus dilakukan secara kontinyu dan konsisten.

Hasilnya saat ini mulai terlihat, dalam Kejuaraan Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2019 di Tanjung Selor 6 – 7 Juli 2019 lalu. Misalnya, Kontingen Panjat Tebing Nunukan berhasil memboyong 10 medali. Terdiri dari 6 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Para peraih medali emas tersebut adalah, Sandi Nayoan dan Philipus Rynaldi A.A dari SMA Negeri 1 Nunukan, meraih 2 emas,.

Valentino dan Stek dari SMA K Frateran Santo Gabriel Nunukan menyumbangkan 2 medali emas.

Sementara peraih medali perunggu adalah, Jeriko Angelo dari SMP Negeri 1 Nunukan dan Muhammad Aditya dari SD Negeri 1 Nunukan.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Nunukan, Syafarudin menyambut baik prestasi yang diraih para atlet panjat tebing Nunukan.

Menurutnya, Pemerintah akan terus memfasilitasi pembinaan terhadap para atlet panjat tebing sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia.

Sarana dan prasarana latihan sudah kita (Pemerintah) siapkan, anggaran untuk federasi juga kita bantu melalui KONI. “Tinggal para atlet terus berlatih, dan mencetak prestasi setinggi – tingginya,” Semangat Syafarudin. (SYAWAL/HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *