Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar ke Soppeng. Begini Tujuannya…

Spread the love

SOPPENG, MNC — Sosialisasi penyelenggaraan kompetisi inovasi pelayanan publik lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng. Di kantor Gabungan Dinas SKPD jalan salotungo Watansoppeng, Selasa (10/9/2019)

Ketua Panitia Dra. Hj. Andi Nur Lina, MM yang juga Kepala Bappelitbangda Soppeng.

“Tujuan inovasi pelayanan publik merupakan trobosan jenis pelayanan publik, baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal atau adaftasi/modifikasi, yang memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung”.

Adapun Tema kegiatan tersebut “Inovasi pelayanan publik sebagai perwujudan percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan, serta pemerataan kesejahteraan yang berkelanjutan dengan daya dukung, lingkungan dan kelestarian sumber daya alam”.

 

Menurut Nur Lina bahwa, yang perlu di sampaikan adalah jumlah inovasi perangkat daerah. Yang mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik pada tahun 2018 sebayak 10.

Sementara tahun 2019 ini, mengalami peningkatan menjadi 17 inovasi dari 27 perangkat Daerah, lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan Drs, Muh. Arif Dimas, M.Si menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar Dr. Andi Taufik M.Si di Kabupaten Soppeng.

Guna mensosialisasikan kompetisila inovasi pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Kepada peserta yang hadir, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga menjadi referensi pembelajaran dalam upaya melakukan percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi, dan inovasi pelayanan publik di Kabupaten Soppeng, ungkapnya.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Mendagri. Yang telah melakukan peningkatan berdasarkan indeks inovasi tahun 2019.

Kabupaten Soppeng dianggap kurang inovatif. Jadi saya harapkan kedepan perlu upaya bersama untuk merubah dari kurang inovatif, menjadi sangat inovatif,” pesannya.

Untuk itu, lanjut Arif,  sangat dibutuhkan komitmen dan semangat kebersamaan. Dalam melaksanakan inovasi pelayanan publik, sesuai standar pelayanan publik dengan baik dan konsisten.

Karena kompetisi itu merupakan upaya yang strategis. Untuk mendorong inovasi dan trobosan, dalam membangun daerah Kabupaten Soppeng.

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong dan mempercepat pencapaian program pemerintah Kabupaten Soppeng, melalui one agency one innovation,” tukasnya Arif Dimas.

Turut hadir para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng,Camat dan Lurah, Direktur PDAM dan Direktur Perusda.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *