Ketua ISA Sidrap Dukung Agus Salim Alwi Hamu Ketua PWI Sulsel, Oppo

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Petahana Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan H.Moh Agus Salim Alwi Hamu, semakin diperhitungkan pimpin kembali wadah Jurnalis.

Putra daerah Kabupaten Sidrap inipula, diyakini Oppo pada Konferensi Provinsi (Konferprov) esok Minggu 31 Januari 2021, untuk periode lima tahun kedepannya (2021-2026).

Sebagai sesama putra daerah, dukungan moril sudah pasti disupport penuh dan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat di Bumi Nene Mallomo.

Salah satunya, Ketua Ikatan Sarjana Asal Sidrap (ISA) H.Mahmud Lakayya dengan tegas menyatakan, sangat mendukung dan menginginkan HM Agus Alwi Hamu sebagai Ketua PWI Sulsel periode keduanya.

“Sebagai sesama putra asal Sidrap. Saya pribadi sebagai putra daerah wajib mendukung beliau sebagai putra dari orangtua kita bapak HM. Alwi Hamu yang juga pendiri Media Fajar Group. Dedikasi beliau sudah tak diragukan lagi dalam menahkodai PWI SulSel.

Baca Juga :  BAIN HAM RI Desak Penyidik Polres Bulukumba Selesaikan Perkara Jurnalis

Selama ini kami nilai perkembangan PWI di SulSel terbilang baik, sejak dipimpin beliau diperiode pertamanya,”lontar H.Mahmud Lakayya saat menemui rekan-rekan jurnalis Sulsel khususnya pengurus PWI Sidrap – Enrekang, Sabtu (30/1/2021).

Intinya, ISA Sidrap menyatakan sikap pertarungan beliau bukan lagi harga tawar menawar, untuk mendorong Agus Alwi Hamu menahkodai kembali di periode keduanya.

“Ini merupakan pertarungan harga mati untuk beliau. Sengaja saya datang khusus temui rekan-rekan pengurus daerah hanya untuk mensupport dukungan, agar semuanya solid pada Agus,”ungkap Mahmud.

Begitupun, lanjutnya, seluruh elemen masyarakat kabupaten Sidrap juga turut mendoakan agar putra daerah kita ini, kembali Oppo untuk PWI Sulsel lima tahun kedepannya,” sebut yang juga pengusaha ini.

Baca Juga :  Bupati Sidrap dan Wabup Enrekang, Hadiri Pelantikan Pengurus PWI. Agussalim Bilang Begini...

Hal senada dikemukakan salah satu wartawan senior asal Sidrap H.Aris Asnawi, mengakui kehebatan sosok HM.Agus Salim Alwi Hamu.

Dimata Aris Asnawi, beliau punya komitmen tinggi dan loyalitas terhadap organisasi PWI yang telah membesarkannya di Sulsel.

“Saya sama-sama beliau Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), juga sama-sama wartawan di media Fajar Grup dulu sekitar era akhir 90-an.

Jelasnya, ditangan beliau (Agus Alwi Hamu,red) PWI Sulsel akan jauh lebih baik kedepan lagi,”ucap wartawan Upeks, yang ditemui di Hotel Gammara Makassar.

Sehari sebelum Konferprov.

Plt. Ketua PWI Sidrap – Enrekang Marno Pawessai juga berpendapat, jika dedikasi H Moh Agus AH dalam membesarkan organisasi tidak diragukan.

Baca Juga :  Semarak, Raker PWI Pinrang Dihadiri Puluhan Wartawan

“Sejak periode pertama, sedikitnya sudah ada 400 lebih orang pewarta dilahirkan sebagai wartawan berkompeten di Sulsel. Juga berhasil merekrut ratusan Anggota PWI Muda, dan kenaikan status Anggota PWI Biasa,” ungkap Marno saat ngopi bareng Ketua ISA Sidrap di hotel Gammara.

Sebagai pengurus PWI di daerah, pihaknya sudah menjamin penuh suara yang menyatakan dukungan ke Agus Alwi Hamu tidak diragukan lagi, dan oprimis menang.

“Saya berani katakan itu, karena sejumlah KTA dan mandat peserta yang kami rekrut, telah dikantongi dan siap disuarakan pada Konferprov besok, Minggu 31Januari 2021,”tandasnya Pemum MERPOS Grup.

(***)

Ketua ISA Sidrap Dukung Agus Salim Alwi Hamu Ketua PWI Sulsel, Oppo

 

Comment