Ketua Kadin Sidrap Paparkan Potensi Ekonomi kepada Gubernur

Spread the love

SIDRAP, MNC — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap, A. M. Yusuf Ruby memaparkan sejumlahvpotensi ekonomi yang bisa dikembangkan di daerah ini kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) saat melakukan kunjungan kerja di Sidrap, Rabu (21/11/2018).

Hal tersebut diutarakan mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar ini ketika mendampingi Bupati Sidrap, Dollah Mando menjamu orang nomor satu di Sulsel itu di Kantor Bupati setempat siang tadi.
“Pertama kita sampaikan soal akses Parepare-Sidrap, yang saat ini sempit, rusak parah dan rawan kecelakaan. Nah, beliau janjikan akan diperlebar pada 2019 mendatang,” jelas Owner Hotel Grand Sidny ini.

Akses lancar, kata Yusuf akan sangat membantu Sidrap dalam mendongkrak potensi perekonomian lainnya. Apalagi jika proyek Kereta Api Parepare-Makassar rampung, Sidrap akan jadi perlintasan.”Selanjutnya, untuk mendukung perekonomian juga akan dibangun rest area di Datae, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Wattangpulu,” ujarnya.

Yusuf juga memaparkan kondisi Danau Sidenreng kepada NA. Menurutnya, potensi wisata danau itu tidak kalah besar dibanding objek wisata lainnya di Sulsel.

“Kita berharap Pemkab Sidrap bekerjasama dengan Pemprov Sulsel memberdayakan para pengusaha untuk pengembangan danau itu. Di sana selain wisata alam, juga bisa wisata kuliner dan potensi-potensi lainnya,” lontar Yusuf. (Muh. Aryanda/Ika)

Ketua Kadin Sidrap, A.M. Yusuf Ruby (kiri) bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (tengah) dan Bupati Sidrap, Dollah Mando saat bersantap siang di Kantor Bupati Sidrap, Rabu (21/11/2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *