Ketua Kadin Sulsel Klaim Sektor UMKM dan Pembangunan di Sidrap Meningkat Pesat

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), A. Iwan Darmawan Aras melakukan silaturrahim ke Kabupaten Sidrap, Minggu malam (26/9/2021).

Rombongan Iwan Aras disambut Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby bersama Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sidrap, Heriyani Yuki. Mereka dijamu makan malam di Kedai Ruby, Jalan Sam Ratulangi Pangkajene, Sidrap.

Bersama rombongan, Iwan Aras yang juga anggota DPR-RI dari Partai Gerindra tersebut menyantap menu khusus khas Sidrap: bebek nasu palekko dan goreng burung belibis atau cawiwi yang dihidangkan. “Beliau dari Wajo menuju Makassar dan singgah di Sidrap,” ujar Yusuf Ruby, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Kades Lise Sidrap

Dalam kesempatan ini, Yusuf Ruby melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan pengurus Kadin Sidrap selama ini. Di antaranya, beberapa kali menggelar talkshow kewirausahaan dengan pihak perbankan dan melibatkan pengusaha lokal di Bumi Nene Mallomo itu.

“Begitu pula dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua untuk para pengurus kadin dan pengusaha serta warga masyarakat. Demikian juga di awal datangnya korona, kami melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan di berbagai kecamatan,” papar Owner Hotel Grand Sidny ini

Baca Juga :  Pemkab Pinrang Gandeng Kejari Dalam TP4

Sementara, Iwan Darmawan Aras mengklaim perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sidrap dewasa ini meningkat pesat. “Pembangunan di berbagai sektor juga mengalami peningkatanĀ  di bawah kepemimpinan Bupati H. Dollah Mando,” lontarnya.

Sebagaimana diketahui, Yusuf Ruby dan Iwan Darmawan Aras adalah dua sahabat lama yang dipertemukan di bawah naungan satu organisasi. “Kami berteman sejak dua puluh tahun lalu di Hipmi Sulsel. Jadi, kolaborasi kami di Kadin cukup bersinergi dalam menjalankan program,” pungkas Yusuf Ruby. DP

Comment