KETUA TIM PENGGERAK PKK PINRANG BUKA SOSIALISASI DAN PELATIHAN PENGELOLAAN SAMPAH 3R

Spread the love

PINRANG, MNC —┬áKetua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan mendorong pengelolaan sampah agar terus bersinergi dalam program Kabupaten Sehat.

Itu diungkap Istri Bupati Irwan Hamid saat membuka acara Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Sampah 3R, yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang di aula DLH, Senin kemarin.

Menurut dia peran serta masyarakat dalam memerangi sampah sekaligus bisa dimanfaatkan menjadi sumber ekonomi masyarakat.

“Sampah menjadi permasalahan kita namun dapat dimanfaatkan berdasarkan jenis dengan daur ulang melekuk metode pengelolaan sampah yang benar,” kata Sri.

Sri Irwan mengingatkan jika Kabupaten Pinrang sekarang ini tengah fokus dalam meraih Kabupaten Sehat 2019. Target Kabupaten Sehat ini kata Sri Irwan harus dilakukan secara terpadu oleh seluruh elemen masyarakat.

Sementara Kepala DLH Sudirman mengungkapkan jika acara sosialisasi dan pelatihan ini berlangsung selama 3 hari hingga Rabu 11 September 2019 dengan jumlah peserta mencapai 90 orang.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan Persampahan, mengingat sampah adalah masalah utama terutama sampah plastik yang mana Indonesia merupakan produsen limbah plastik kedua di dunia setelah Tiongkok,” ujar Sudirman.

Turut hadir Kepala DLH H. Sudirman, Kepala Dinas Kesehatan Dyah Puspita Dewi dan para peserta dari berbagai elemen diantaranya para Camat dari 12 Kecamatan, Kepala UPTD dan KTU serta Ketua TPS3R SE kabupaten Pinrang.(ASWAR AZHAR/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *