Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Melantik Hj Mulyani Dollah di Sidrap

Spread the love

SIDRAP, MNC – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Hj Liestiaty F Nurdin secara resmi melantik Hj Mulyani Dollah, sebagai Ketua TP PKK. Sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda PAUD Kabupaten Sidrap Periode 2018-2023, Rabu (13/3/2019).

Pelantikan berlangsung di Aula SKPD Sidrap. Dihadiri Bupati Sidrap H Dollah Mando, Dandim 1420 Letkol Inf J P Situmorang, para Kepala SKPD, pengurus TP PKK Provinsi Sulsel, TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa dan Kelurahan. Serta berbagai organisasi perempuan, seperti Persit KCK, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan, IWAPI dan BKMT.

Dollah Mando berharap TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD dapat mendukung program-program pemerintah daerah. “Diharapkan tiga organisasi ini bersinergi dan mengawal program-program pemerintah,” ujarnya.

Misalnya, papar Bupati, membantu menyukseskan program kebun Desa yang dibina Kades atau Lurah ditambah penyuluh. Kebun ini nantinya jadi contoh, sekaligus menyediakan bibit buat masyarakat.

“Masyarakat akan turut memanfaatkan pekarangan, dan Insya Allah bisa mendorong peningkatan kesejahteraan,”ujar mantan Kadis Pertanian Sidrap itu.

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin mengatakan, TP PKK memiliki peran membantu pemerintah menyukseskan program pemerintahan.

“PKK bukan cuma ‘Pergi Ke Sana Ke Mari’, tapi berperan mendukung keberhasilan program pemerintah melalui pemberdayaan keluarga,”jelas Liestiaty.

Untuk itu Ia berharap, pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan, agar segera beradaptasi demi pelaksanaan tugas-tugas ke depan. “Saya berharap para pengurus dapat bersinergi membantu Ibu

Bupati, diingatkan pula untuk tidak sungkan untuk berkoordinasi dengan Kami di provinsi,”tandasnya.

Usai pelantikan, Ny Liestiaty dan rombongan selanjutnya mengunjungi pameran yang berlansung di lobi Kantor Bupati Sidrap. Pameran menampilkan hasil kerajinan anggota TP PKK dan Dekranasda setiap Kecamatan di Kabupaten Sidrap.

(BAHRI LAYYA/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *