Kiat SDN 4 Tanjung Batu Majene Berantas Buta Baca Tulis Al-Qur’an

Bagikan :

MAJENE, MNC – Sekolah Dasar Negeri 4 Tanjung Batu, Kabupaten Majene Sulbar, berkomitmen untuk memberantas buta baca tulis Al-Qur’an.

Sebagai Sekolah Dasar yang berada dibawah nauangan Dinas Pendidikan Kabupaten Majene SDN 4 ini, dengan memberantas buta baca tulis Al-Qur’an, maka penyuluhan agama Islam melalui BTQ(Baca Tulis Al-Qur’an).

Sirajuddin, S.Pd.I sebagai Penyuluh Agama Islam di Kementerian Agama Kabupaten Majene menuturkan kepada awak media ini bahwa, pertemuan dalam memberikan pelajaran BTQ (Baca Tulis Al-Qur’ an ) itu dilaksanakan dua kali dalam seminggu perkelas.

Baca Juga :  Hardiknas 2019 Palopo, Mencerminkan Pesan Ki Hajar Dewantara. Sebut HM.Judas Amir

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, hingga dalam setiap pertemuan hanya dilaksanakan satu jam untuk setiap kelasnya.

Kepala SDN 4 Tanjung Batu, Hj.Nurhaedah, SE, MM yang ditemui diruang kerjanya menuturkan bahwa, kami terus berupaya mendidik seluruh murid yang berjumlah 338 orang. Agar dapat baca tulis Al-Qur’an, juga dapat menghafal surah-surah yang ada di Al-Qur’an, jelasnya.

Menurutnya, bila dilaksankan kegiatan BTQ ini secara rutin, walaupun itu hanya satu jam perkelas dalam setiap hari. Dengan harapan mampu membaca dan menulis Al-Quran dengan baik dan benar. Serta dapat menciptakan generasi Qurani yang cinta Al-Qur’an,” ujar Nurhaedah. (GAZALI RASYID/MERPOS)

Baca Juga :  Plt. Sekda Palopo BukaAi?? Kemah Baden Powell ke-161

 

Kiat SDN 4 Tanjung Batu Majene Berantas Buta Baca Tulis Al-Qur'an

Murid SD Negeri 4 Majene saat menerima pelajaran Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ)

Comment