KKN Tematik Mahasiswa UNM, Bantu Pendidikan SDN 21 Pamboborang Majene

Bagikan :

MAJENE, MNC — Umumnya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilakukan di suatu tempat tertentu. Dimana Mahasiswa terjun langsung untuk bermasyarakat.

Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid -19, membuat tim Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Negeri Makassar (UNM). Melakukan suatu terobosan yang berbeda. Dengan memadukan metode daring dan luring di SD Negeri 21 Pamboborang, Kabupaten Majene, Sulbar. Untuk membantu jalanya kegiatan pendidikan di sekolah tersebut .

Kepala SD Negeri 21 Pamboborang Hj. Saribanong, S.Pd menuturkan kepada awak media ini diruang kerjanya bahwa, pihak sekolah sangat terbantu dengan kehadiran 10 UNM, untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Baca Juga :  Warga Bataramalong Nikmati Perpustakaan Keliling.

Menurutnya, praktek pengalaman lapangan yang dilaksanakan mahasiswa pekan lalu, untuk mendorong perbaikan mutu pembelajaran, dan hasil belajar peserta didik. Melalui simulasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) untuk mengukur literasi, dan numerasi dalam pengisian jawaban secara online. Terutama terhadap murid kelas V, yang akan menghadapi ujian secara online nantinya.

Saribanong berterima kasih kepada Mahasiswa Universitas Negeri Makassr, dan semua pihak yang sudah membantu, berlangsungnya program KKNT ini, ujar Kasek. (GAZALI RASYID/MNC)

Baca Juga :  Dollah - Mahmud Tunaikan Janjinya. Ketua LSM Jimat Sidrap Begini Komentarnya...

KKN Tematik Mahasiswa UNM, Bantu Pendidikan SDN 21 Pamboborang Majene

Kedua dari kiri barisan depan Kepala SDN.21 Pamboborang Majene Hj.Saribanong, S.Pd dan Guru, bersama Mahasiswi UNM. (Foto : Ist)

 

Comment