Kolaborasi Kadin, Hipmi, PHRI Sidrap Gelar Halal Bihalal

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat menggelar Halal Bihalal pascalebaran Iduladha 1441 Hijriyah.

Kegiatan halal bihalal kolaborasi tiga organisasi pengusaha di Bumi Nene Mallomo yang mengangkat tema ‘Memperkokoh Persatuan, Silaturrahim, dan Empati di Masa Pandemi Covid-19’ ini dipusatkan di Ballroom Al-Ghoni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid Pangkajene Sidrap, Senin malam (3/8/2020).

Hadir dalam acara ini di antaranya, Asisten II Pemkab Sidrap, H. A. Faisal Ranggong mewakili Bupati Dollah Mando, para perwakilan unsur Forkopimda, Pimpinan Cabang Sidrap Bank Sulselbar, Subagio, Pimpinan Bank Mandiri, Bank BRI, Legislator H. Ahmad Shalihin, dan Ditektur Perusda, Dr. Zulkarnain Basir.

Baca Juga :  PPK dan PPS Sidrap Dilantik

Begitu pula dengan sejumlah pengurus organisasi setempat lainnya seperti Ketua Karang Taruna, Muhammad Yusuf DM, Ketua AMPI, H. Ilham Junaedi, para pengurus Kadin, Hipmi, PHRI, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati yang diwakili Asisten II Pemkab Sidrap, A. Faisal Ranggong antara lain mengatakan, pengusaha diharapkan ikut membantu pemerintah untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah.

“Potensi usaha yang ada di Sidrap ini sudah semakin berkembang dan maju. Untuk itu, kami selaku pemerintah daerah berharap pihak pengusaha ikut andil dalam menumbuhkan perekonomian,” ujar Faisal Ranggong.

Baca Juga :  Simak, Awak Media MERPOS bertujuan Konfirmasi, Ternyata Wakil Bupati Sinjai...

Kolaborasi Kadin, Hipmi, PHRI Sidrap Gelar Halal Bihalal

Sementara, Ustadz H. Lukman dalam ceramahnya selaku pembawa hikmah halal bihalal, mengisahkan kesuritauladanan Nabi Besar Muhammad SAW di berbagai sektor layak dicontoh, salah satunya dalam berdagang.

“Baginda Nabiullah Muhammad SAW adalah seorang pedagang yang jujur. Beliau adalah uswatun khazanah. Dia senantiasa mempraktekkan cara-cara berdagang yang baik dan tidak curang,” urai Lukman.

Sebelumnya, Ketua Hipmi Sidrap, Heriyani Yuki dalam laporannya selaku Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal menyebutkan, kegiatan yang digelar pihaknya bekerjama Kadin dan PHRI ini sebagai ajang silaturrahim untuk merangkul para pengusaha di daerah ini.

“Selama masa pandemi Covid-19 kami jarang bertemu dengan teman-teman karena adanya pembatasan sosial akibat penyakit yang saat tengah mewabah. Untuk itu, melalui kegiatan ini, kami kembali berkumpul dalam halal bihalal meski kita tetap menerapkan prosedur kesehatan,” papar Heriyani Yuki yang juga Ketua PHRI Sidrap ini.

Baca Juga :  ASN Palopo Minta Gubernur Sulsel Lanjutkan Jabatan Andi Arwien

Hal yang sama disampaikan Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby. Menurutnya, halal bihalal ini sebagai wadah pertemuan antarsesama pengusaha berbagai bidang bisnis dalam menciptakan sinergitas.

“Selain pengusaha dan aparat pemerintahan, kami juga mengundang para rider dari berbagai komunitas sepeda motor di daerah ini untuk hadir pada kegiatan ini guna menyambung silaturrahim,” lontar Yusuf yang juga Owner Hotel Grand Sidny yang menjadi inisiator halal bihalal kolaborasi tiga organisasi pengusaha ini. ARYANDA

Kolaborasi Kadin, Hipmi, PHRI Sidrap Gelar Halal Bihalal

Comment