Komunitas EH PalopoAi?? Peduli Bersih Lingkungan

Bagikan :

PALOPO MNC. Kegiatan KolaborAKSI dengan melibatkan beberapa komunitas lingkungan guna melaksanakan aksi bersih, di kawasan Care Free Day Kota Palopo merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Hal ini disampaikan Penanggung jawab kegiatan EH Palopo, Ulfa Ichwan Yunus usai aksi di kawasan Car Free Day, minggu 25/02/18. Menurut Ai??Ulfah, kegiatan lingkungan kali ini selain merupakan program EH,Ai?? juga merpakan bentuk komitmen Komunitas EH Palopo terhadap Ai??kebersihan lingkungan.

Dikatakan, selain melibatkan Komunitas lingkungan diantaranya Kotaku, Sawerigading Care, Trip Trooper & sekolatanpabatas, EH Palopo juga bekolaborAKSI dengan Ai??Badan Lingkungan Hidup Kota Palopo, yang dikemas dalam kegiatan Ai??Aksi Bersih ” Car Free Day Bukan Tempat Sampah ”

Baca Juga :  Harapan DPRD Palopo Tentang Air, Akan Dikoordinasikan Walikota. Kata Asisten 1

Dijelaskan Ulfa, tujuan utama kegiatan tersebut pada dasarnya menghimbau dan mengajak seluruh masyarkat kota palopo untuk ikut andil dalam membuang sampah pada tempatnya. Hal ini dilakukan bukan hanya dalam rangka memperingati Hari peduli sampah nasional, tetapi dalam rangka Palopo bebas Sampah 2020.

Kegiatan kali ini, tambah Ulfah, dikemas dalam beberapa kegiatan diantaranya melakukan kampanye selama 30 menit di kawasan Car Free Day , melakukan aksi bersih sampah di beberapa titik, yakni kawasan Masjid Agung lapngn kodim dan Lapangan Gaspa Palopo, melakukan pemilahan Ai??sampah kemudian menimbangnya.

Baca Juga :  Hj.Mulyani Dollah, Terima Lagi Penghargaan Gubernur Sulsel

Rangkaian HPSN yang dilaksanakan EH Palopo di mulai pada 18 February 2018 meliputi wilayah Jalan Lingkar timur, Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo. Temanya; Pungutlah sampah daerah pantai (Pulsar Data). “Semua pihak yang terlibat hingga kegiatan aksi peduli lingkungan ini, kami ucapkan terima kasih. Apa yang kita lakukan saat ini akan terus betlanjut pada kegitan peduli lingkungan berikutnya guna mewujudkan Kota Palopo Bebas Sampah 2020,” tandas Ulfah.

Baca Juga :  Polres Metro Mamuju Masuk Pasar Sentral Regional
Komunitas EH PalopoAi?? Peduli Bersih Lingkungan
Anggota Komunitas Earth Hour Palopo dan BLH Palopo melakuka aksi bersih di kawasan Car Free Day Kota Palopo. (ft/Suardi)

Baca Juga


Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari setiap tahunnya. Tahun 2018 ini, Komunitas Ai??Earth Hour Kota Palopo berKolaborAKSI dengan beberapa Komunitas lingkungan melakukan Aksi Bersih dikawasan Car Free Day Kota Palopo. (Suardi/ika)

Comment