Konferkab PWI Pinrang, Muhammad Nur Ungguli Thamrin Nawawi

Bagikan :

PINRANG, MNC –– Perhelatan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/10/2021) di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jalan Bintang, berlangsung seru.

Betapa tidak, sejak pembahasan Tata Tertib hingga proses penjaringan calon ketua terus dihujani interupsi dan penyampaian saran-pendapat dari pihak peninjau maupun peserta konferensi yang mengambil tema: Membangun Sinergitas Menuju PWI Maju dan Bermartabat di Era Digital tersebut.

Akibatnya, sidang yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Sulsel, Abdul Manaf Rachman dan Ketua Seksi Organisasi PWI Sulsel, Marno Pawessai dengan Ketua Starring Commite, Haris Prayoga dan Sekretaris, Chandra Alam tersebut berjalan alot namun tetap kondusif.

Baca Juga :  Utus 6 Peserta Ikut UKW,  Plt Ketua PWI Sidrap-Enrekang Sampaikan Ini

Setelah melalui proses panjang, akhirnya, dari tiga bakal calon yang sebelumnya akan maju di bursa kandidat, mengerucut menjadi dua orang yakni Thamrin Nawawi (Go Cakrawala) dan Muhammad Nur (Pare Pos), karena Muhammad Yunus Darwis (Makassar Pena) mengundurkan diri dari pencalonan.

Usai dilakukan voting lantaran upaya aklamasi gagal disepakati dalam forum, kandidat nomor urut dua, Muhammad Nur dinyatakan sebagai Ketua PWI Pinrang terpilih periode 2021-2024 dengan perolehan suara 4 dan mengalahkan kandidat nomor urut 1, Thamrin Nawawi yang hanya meraih dukungan 2 suara.

Baca Juga :  Zugito: Konferensi Provinsi PWI Sulsel adalah Ajang Silaturrahim Wartawan

Sebagaimana diketahui, jumlah wajib pilih yang ada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Konferkab PWI Pinrang 2021-2024 sebanyak enam orang. Selain ketiga bakal calon di atas, juga ada Masrul Umar yang menjabat Ketua PWI Pinrang periode sebelumnya dan Bahar Mani serta Zakariah, ketiganya dari Merah Putih Pos (MERPOS Grup). DP

Konferkab PWI Pinrang, Muhammad Nur Ungguli Thamrin Nawawi
Muhammad Nur (kiri) bersalam komando dengan Thamrin Nawawi usai pengumuman pemenang Konferkab PWI Pinrang di Aula Kantor Bupati setempat, Sabtu (9/10/2021).

Comment