KPU Pinrang Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2019 Berintegritas

Spread the love

PINRANG, MNC. — KPU Kabupaten Pinrang melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih forum berbasis keluarga “Ayo ciptakan Pemilu 2019 Berintegritas”. Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Kantor Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang,
Selasa, 06 November 2018  pukul 11.00 wita.

Ketua KPU Kab. Pinrang Mansyur Hendrik, M. Si tampil sebagai pemateri  tentang tekhnis dalam rangka pemilihan tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat, DPR, DPD dan DRPD serta Pemilu Presiden / wakil Presiden Tahun 2019.

Hendrik mengingatkan agar jangan ada masyarakat yang terlibat many politic karena yang menerima uang ataupun barang sehubungan Caleg dan Pilpres ke depan akan dikenakan sanksi serta diproses hukum lebih lanjut.

Ketua KPU Pinrang itu juga menjelaskan, sesuai keputusan KPU bahwa maksimal pemilih dalam satu TPS adalah 300 Pemilih karena berdasarkan simulasi yang telah dilaksanakan oleh KPU Pusat dalam satu TPS akan memakan waktu sampai selesai rangkaian Pemilu pada pukul 03.00 dini hari dengan asumsi kegiatan di TPS dimulai pada pukul 07.00 Wita.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta rapat dengan Ketua KPU Kab. Pinrang. Ada yang mempertanyakan tentang tekhnis Pemilih yang baru berusia wajib pilih pada 3 bulan sebelum pencoblosan dan dijawab oleh ketua KPU bahwa tidak masaalah asalkan memperlihatkan KTP ( Kartu Tanda Penduduk) pada saat akan mencoblos di TPS tempat domisilinya.

Ada pula yang pertanyakan tentang tekhnis Pemilih yang ada dalam Rutan Pinrang dan dijawab oleh Ketua KPU bahwa mereka akan tetap memilih sesuai dengan domisili dan Surat Suara.
(Aswar Azhar/Ika).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *