KPU Sidrap Plenokan Penetapan DPSHP Pemilu 2019, Sebanyak Ini Jumlahnya

Spread the love

SIDRAP, MNC — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap menggelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pemilu Umum 2019 di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid Pangkajene Sidrap, Minggu (22/7/2018).

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan, DPSHP untuk Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 untuk 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo itu sebanyak 216.649 dengan rincian, laki-laki 105.021 dan perempuan 111.628.

Dengan demikian, total perubahan data pemilih dari seluruh kecamatan yang dilaporkan PPK sebanyak 674.
Sedangkan untuk pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 14.684 orang, dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 889 unit yang tersebar di 106 desa/kelurahan di 11 kecamatan.

Rapat pleno penetapan DPSHP ini dipandu Komisioner KPU Sidrap, Muslimin. “Pemutakhiran daftar pemilih ini akan terus dilakukan sampai adanya penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nantinya,” ujarnya dalam forum tersebut sesaat lalu.

Sebelumnya, Ketua KPU Sidrap, Dahlia mengungkapkan, perbaikan data wajib pilih ini dilakukan karena ada perubahan berupa penambahan dan pengurangan jumlah dari sebelumnya di masing-masing PPK. “Inilah yang akan kita tetapkan untuk hari ini dan selanjutnya akan terus dilakukan perbaikan sebelum penetapan DPT,” terangnya.

Dia juga menghimbau agar pihak partai politik (parpol) ikut melakukan pengawalan terhadap data wajib pilih pemilu dan pilpres ini. “Supaya, saat dilakukan penetapan daftar pemilih, semua pihak menerimanya tanpa ada protes di KPU,” harapnya.

Pleno Penetapan DPSHP ini dihadiri 5 komisioner KPU, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Sidrap, Mahardin, sejumlah pengurus parpol, para PPK dari 11 wilayah, dan pihak terkait lainnya. “Kami minta, PPK yang akan melakukan perubahan data pemilihnya supaya diselesaikan hari ini,” pinta Dahlia. (Muh, Aryanda DP/Ika)

Para Komisioner KPU dan Anggota Panwaslu Kabupaten Sidrap saat pelaksanaan Rapat Pleno Penetapan DPSHP di Ballroom Hotel Grand Sdny, Pangkajene Sidrap, Minggu (22/7/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *