KSM Karaeng Burane Kelurahan Mallusetasi Parepare, Transparan…

Spread the love

PAREPARE – MNC, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang digalakkan Walikota Parepare HM.Taufan Pawe. Seperti yang dilaksananan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM).

Salah satunya LKM Bersahaja. Mengerjakan drainase dan jalan beton. Dengan sumber dana BPM Rp 513.435.000. Di Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Ketua KSM Karaeng Burane, Andi Agussalim sempat dijumpai MERPOSNEWS.COM di lokasi proyek pada Sabtu (7/9/2019).

Kami beranggotakan 7 orang diantaranya, Ketua, Wakil Ketua, Bendahara, Sekretaris, Bagian Material, Logistik dan Dokumentasi.

Adapun tenaga kerja 14 orang, bersama Kepala tukang putra Mandar dan buruh tenaga lokal. Serta sebagai penerima manfaat 84 jiwa, terang Agussalim.

Mengenai konstruksi Gapura, yang digunakan besi 10 dan 12 untuk plat. Dengan campuran dipakai 1, 2, 3 semen tonasa, sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya). Menggunakan Dana Kementerian PUPR.

“Disini transparansi, silahkan rekan Wartawan dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) ingin kontrol, sepanjang obyektif.” tantangnya.

“Sembari menuturkan mengenai keterlambatan pekerjaan, karena terkendala masalah tukang,” kilahnya yang juga Ketua RW V ini.

Lanjut Agus bahwa, kualitas pekerjaan di atas standar. KebetulanSaya juga rekanan,yang memiliki PT, imbuhnya.

Dijelaskan bahwa, i selama ini, belum ada masyarakat yang protes. “Karena sebelum dibangun, di musyawarakan bersama masyarakat sekitar.”

Tentang prestasi yang pernah diraih, yakni lomba lorong se Kota Parepare. Juga Tingkat Provinsi mewakili Parepare, Piagamnya di Kantor Lurah Mallusetasi, pungkas Agussalim

(ANDI WALINONO PANGERANG/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *