KSP Balo’ Toraja Lahir Tahun 1941 Gelar HUT ke 77, di Pinrang

Spread the love

PINRANG, MNC. – Koperasi Simpan Pinjam Balo’toraja (KSP Balota) menggelar Dirgahayu ke 77, di M Hotel Pinrang, Kamis (19/7/2018).

Dirgahayu KSP Balota dihadiri Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pinrang, Ketua Dekopinda Kabupaten Pinrang, para Kepala Cabang se wilayah kerja Koperasi Simpan Pinjam Balo’toraja, para Anggota Koperasi Simpan Pinjam Balo’toraja dan
undangan lainnya.

John Diplomatik, Ketua pusat Koperasi simpan pinjam balo’toraja (KSP Balota) dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya Dirgahayu Koperasi Simpan Pinjam Balo’toraja (KSP Balota) ke 77 dan mengapresiasi antusias anggota dan Kader KSP Balota.

“Dengan Dirgahayu KSP Balota ke 77 ini, mari kita tingkatkan Silaturahmi melalui rasa kebersamaan persaudaraan dan membangkitkan ekonomi bangsa ini,” ungkapnya

Dalam mengawali Sambutannta, Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama pada Acara Hari Ulang Tahun KSP Balo’ta mengajak hadirin sekalian untuk bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan karunianya yang telah dilimpahkan kepada kita sekalian, sehingga hari ini kita masih dikaruniakan kesehatan dan kesempatan untuk menghadiri acara hari ulang tahun koperasi simpan pinjam balo’toraja ke 77 yang dipusatkan di Pinrang.

Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang, Darwis Bastama menyambut baik kegiatan acara ulang tahun KSP Balo’ta yang kalinini genap berusia 77 tahun.

Jika mencermati umur koperasi simpan pinjam balo’toraja ini, kata Darwis, mengingatkan kita Bahwa Koperasi ini didirikan sebelum Bangsa Indonesia Merdeka pada tahun 1941. Dalam perjalanannya hingga hari ini sudah barang tentu koperasi simpan pinjam Balo’toraja banyak mengalami pasang surut dalam perkembangannya.

Tetapi karena ketekunan pengurus. pengawas, dan pengelola serta dukungan kepercayaan anggota sehingga koperasi ini berjalan dengan baik sampai hari Ini.

Dikatakan, koperasi adalah merupakan pilar ekonomi kerakyatan, sebab itu dalam perjalanannya mempunyai arah dan tujuan yang dimuat dalam program kerja tahunan koperasi yaitu memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Untuk mewujudkan suatu tujuan koperasi maka koperasi harus punya visi dan misi, sebagai dasar untuk menyusun rencana strategi koperasi. koperasi simpan pijam yang sudah mapan dan maju apalagi sudah menduduki peringkat nasional seperti KSP Balo’toraja pasti punya visi dan misi serta rencana strategi yang bagus.

Apabila, katanya, visi dan misi dihayati dan dijalankan melalui rencana strategi, secara transparan dan jujur oleh pengurus, pengelola dan pengawas, maka anggota akan mendukung program-program yang dicanangkan setiap tahun. “Dengan demikian koperasi simpan pinjam balo’toraja akan terus maju,” pungkasnya. (Aswar Azhar/Ika).

Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama menerima menerima nasi tumpeng dari Ketua KSP Balita John Diplomatik, Kamis (19/07).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *