Kualifikasi Piala Dunia 2022 TImnas Raih Poin Perdana Evan Dimas Pemain Terbaik

Bagikan :

DUBAI, MNC – Sukses Timnas Indonesia meraih poin perdana pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia merupakan debut awal pelatih Shin Tae – yong dalam laga internasional. Progres Timnas senior tersebut membuat penggemar sepak bola di tanah air sedikit lega dan bergairah.

Meski, debut Indonesia vs Thailand hanya berbagi poin dengan skor akhir 2-2, raihan poin bagi Indonesia itu cukup berarti. Pasalnya, Tim Garuda level senior di ajang kualifikasi piala dunia kali ini, belum pernah sekalipun meraih poin alias selalu kalah.

Laga antara Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Maktoum Stadium Dubai Uni Emirat Arab (UEA), Jum’at (3/6-2021) atau Sabtu (4/6/2021) dinihari, berjalan ketat dan cukup seru. Kedua tim Asia Tenggara yang kualitasnya relatif setingkat ini saling jual-beli serangan.

Thailand lebih duluan unggul, lewat kaki Narubadin Weerawatnodom ketika pertandingan baru berjalan 4 menit. Skor 1 – 0 untuk Thailand. Pasukan Garuda dengan semangat merah – putihnya tak pernah kendor. Berawal ketika Evan Dimas menerima umpan di pojok kiri area pertahanan Thailand, ia dihadang oleh bek kiri Thailand yang sulit ditembus.

Baca Juga :  Masrul Umar Nyatakan Siap Tarung Perebutkan Ketua KONI Pinrang

Tak kehabisan akal, Evan Dimas berputar – putar kemudian menggiring bola dan memberikan umpan tarik ke tengah. Syahrian Abimanyu yang menerima bola langsung memberikan true pas ke Kadek Agung yang akhirnya menuntaskannya menjadi gol pada menit ke-39. Kedudukan imbang 1 –1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Thailand terus menggempur pertahanan Indonesia. Pada menit ke-50, striker Thailand Adisak Kraisorn yang menerima umpan tarik, dengan sundulan kepala menundukkan penjaga gawang Indonesia, Nadeo Argawinata. Skor menjadi 2 – 1 untuk Thailand.

Lagi-lagi para patriot lapangan pasukan merah-putih tak patah semangat. Hanya 10 menit kemudian, terjadi kemelut di depan gawang Thailand. Egy Maulana Vikri dengan cekatan memberikan umpan terobosan ke arah Evan Dimas.

Baca Juga :  MERPOS Indonesia-BANGDA Vietnam Visi Sama Harapan Beda

Terlepas dari jebakan offside, dalam situasi sulit, Evan Dimas menyusup di sela-sela pertahanan Thailand dan langsung berhadapan dengan kiper. Di sudut sempit, Evan Dimas dengan kaki kanannya sedikit mencukil bola untuk menaklukkan penjaga gawang Thailand, Thamsatchanon. Gol bak bergaya Messi (pemain terbaik Dunia saat ini) dari Evan Dimas pada menit ke-60 itulah yang mengubah skor menjadi 2 – 2.

Gol pemungkas tersebut menyelamatkan Timnas Garuda dari kekalahan, menghantar timnas meraih poin pertama pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Group G.

Praktis, gol pemain asal Surabaya itu mengubur impian Thailand untuk meraih poin penuh. Raihan poin ini juga menjadi pelecut semangat timnas untuk melakoni laga berikutnya. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, Senin (7/6/2021) dan Uni Emirat Arab, Selasa (15/6/2021)

Dari laga tersebut akhirnya Evan Dimas terpilh sebagai man of the mach (pemain terbaik).Respon ‘penggila bola’ terhadap Evan Dimas yang kini bercokol di Bhayangkara FC cukup positif.

Baca Juga :  Hari ini Final Kejuaraan Balap Motor Taksi di Panca Lautang. Ini Kata Wabup Sidrap

“Pelatih Shin Tae-yong yang menunjuk Evan Dimas memakai ban kapten, adalah pilihan yang tepat,” ujar Dody, fans dari Makassar.

Usai laga, pelatih Timnas memuji performa Evan Dimas. ’Evan Dimas adalah pemain paling berpengalaman di timnas Indonesia saat ini,” klaim juru taktik asal Korea itu.

Sementara dalam konferensi pers pemain Evan Dimas terlihat segar. ”Saya meraih pemain terbaik berkat dukungan coach dan teman-teman yang semuanya bekerja keras untuk tim,” ujarnya merendah.

Evan Dimas juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan dukungan. (ABDUL/MNC).

Kualifikasi Piala Dunia 2022 TImnas Raih Poin Perdana Evan Dimas Pemain Terbaik

Dari kiri : Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman. Evan Dimas dan teman lainnya, berseblerasi usai membobol gawang Thailand (Foto : Dok.PSSI)

 

Comment