Laga Sengit Italia – Inggeris Berebut Tahta Eropa

Bagikan :

Dua hari berturut masyarakat dunia, khususnya pencinta bola menyaksikan dua laga akbar. Final Copa Amerika 2021, 11 Juni dan 12 Juni 2021 Final Euro 2021. Kejuaraan piala Eropa sendiri dinilai merupakan kasta kedua setelah piala Dunia. Piala Eropa (Euro) tahun 2021 kini memasuki babak grandfinal yang mempertemukan Italia vs Inggeris. Laga seru ini berlangsung di Stadion Wembley London, Senin dinihari, (12/7/2021), pukul 02.00 WIB, yang disiarkan langsung melaui RCTI dan Live Streaming Mola TV.

Pertemuan kedua tim dari dua negara sepak bola di Benua Biru ini dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya, keduanya tentu menjaga gengsi lantaran seri A (Liga Italia) dan Liga Inggeris merupakan 2 dari sekian kiblat sepak bola dunia sejak dulu hingga sekarang. Italia lolos ke final setelah ‘memaksa’ Spanyol adufinalti di semifinal dan akhirnya Italia menang 4 – 2. Sementara Inggeris melaju ke final setelah di semifinal menundukkan Denmark dengan skor 2 – 1.

Siapa yang bakal merebut trofi Euro 2021? Sumber Merposnews.com menggambarkan bahwa Inggeris saat ini sedang on fair karena dihuni pemain muda yang agresif dan mengalahkan tim dinamit Denmark di laga terakhir menuju final. Sebut saja, Khabib Nurmagomedo – atlit UFC dari Rusia yang viral karena mengalahkan atlit UFC Fenomenal, Chonor Mc Gregor – memprediksi Inggeris akan memenangkan laga final melawan Italia.

Baca Juga :  Pecah Kongsi, Milomir Hengkang dari PSM, Hadapi Persipura, PSM Diracik Syamsuddin Batola

Dikutip dari AKA MMA Tim, Jum’at, (9/7/2021), dalam Bahasa Inggeris, Khabib, sapaannya, pada prinsipnya mengunggulkan Inggeris dengan opininya bahwa Inggeris memiliki pemain-pemain muda yang bagus dan bisa bermain cepat. Tim berjuluk The Three Lions itu, saat ini dihuni oleh pemain-pemain impresif seperti, Harry Kane, Deli Ali, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Mason Mount dan yang lainnya.

Pasar taruhan sebenarnya, banyak juga yang mengunggulkan Tim Gli Azzurri, sebutan untuk Italia, dengan berbagai alasan. Antara lain, Italia terkenal selalu memiliki bek tangguh dan pemain tengah yang sulit ditembus. Terbukti, ketika melawan Spanyol di laga terakhir sebelum ke final, meski penguasaan bola dipegang Spanyol dengan ball position 70 persen berbanding 30 persen, ternyata Italia mampu menahan Spanyol seri 1 – 1 dan terjadi adufinalti yang akhirnya dimenangkan Italia dengan skor akhir 4 – 2. Di kubu Italia saat ini ada bek tangguh Leonardo Bunucci, Federico Chiesa, Gergio Chiellini, Nicola Barella, dan pemain lainnya.

Baca Juga :  Ketua Perbasi Pinrang Harapkan Atlet-Atlet Memberikan Yang Terbaik di PraporProv Sulsel

Menanti kick up seteru anak asuhan Roberto Mancini (pelatih Italia) dengan racikan Gareth Southgate (pelatih Inggeris), sejumlah sumber dimintai prediksi skornya berikut ini. Prof DR H Muh Tahir Malik (Dosen Pascasarjana UIM) menyebut, Inggeris menang 2 – 1. Lukman H. Tahir (pelaut) dari Bombana Sultra mengatakan, Italia menang 1 – 0. Nuryadin, S Hi (pegawai Pemkab Sidrap), memprediksi Inggeris menang dengan selisih gol 2, paling 3 – 1. Andi Muliadi (Plt Ketua PWI Parepare – Barru) menulis Inggris menang 2 – 1. A. Darmawan (Wiraswasta) Makassar menegaskan, Italia menang 3 – 1. Hikmah Kdi (Karyawan BUMN) mengunggulkan Inggeris menang 3 – 2 (ABDUL/MNC).

Baca Juga :  Turnamen Basket Ball Club Sawerigading SE Sulselbar 2028

Laga Sengit Italia - Inggeris Berebut Tahta Eropa

 

Comment