Lepas Jenazah Syamsul; Bupati Luwu Utara; “Kematian Itu Nasehat”

Spread the love

MASAMBA, MNC. — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas jenazah almarhum Syamsul,  Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), di rumah duka, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Selasa (23/10).

Pelepasan ini terbilang ramai karena dihadiri kolega dan rekan sejawat almarhum. Sejumlah pejabat juga turut hadir, baik dari Luwu Utara maupun dari Kota Palopo. Ketua DPRD Luwu Utara, Machfud Yunus, juga turut hadir.

Bupati Luwu Utara dalam sambutan pelepasannya mengucapkan terima kasih kepada almarhum atas dedikasi dan pengabdian semasa hidupnya, khususnya saat melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Balitbangda kurang lebih 2 tahun.

“Yang namanya ajal atau kematian itu, tak seorang pun yang mampu menebak atau memprediksi kapan kematian datang menjemput. Olehnya itu, jadikan peristiwa kematian ini sebagai nasehat bagi yang masih hidup,” ujar Indah.

Indah Putri Indriani juga mengajak kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan serta para tamu yang datang melayat agar menjadikan peristiwa kematian sebagai momentum untuk bermuhasabah.

“Mari kita tanya diri kita sendiri, apakah kita sudah mempersiapkan bekal sebelum ajal menjemput. Mari kita bermuhasabah, semoga jenazah kita nantinya bisa diperlakukan dengan baik seperti almarhum,” ajak Indah dengan suara terbata-bata.

Almarhum meninggal pada Senin (22/10) malam, di Rumah Sakit At Medika Palopo pada pukul 18.00 wita. Almarhum meninggal di usia 57 tahun, dan meninggalkan seorang istri dan sepasang anak.

Semasa hidupnya, almarhum pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, serta Sekretaris Balitbangda Kabupaten Luwu Utara. (LH/HMS/Suardi/Ika).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *