Lomba Masak, Ajang Seru-seruan PKK Barru Meriahkan HUT RI Ke-75

Bagikan :

BARRU, MNC – Lomba Masak Nasi Goreng Antar Pokja TP PKK Kabupaten Barru, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dengan tema “Merah Putih Tangguh” dilaksanakan di Kediaman Keluarga Bupati Barru, Senin (16/8/2021).

Untuk membatasi kerumunan dan tetap pada Protokol Kesehatan Covid-19, maka gelar Lomba PKK Kabupaten Barru hanya Tingkat Kelompok Kerja (Pokja), yang diikuti oleh 4 Tim Pokja dan dinilai oleh 3 Juri Lomba.

Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS menyemangati tiap tim yang akan memberikan olahan makanan terbaiknya untuk di nilai.

Baca Juga :  Hj. Hasnah Syam : Pengurus PAUD Harus Pandai Mengajar dan Mendidik

“Kompetisi ini lebih pada silaturahmi, bagaimana cara kita melihat. Yang penting apapun hasil yang di dapat harus di terima dengan ikhlas, dan disediakan Hadiah yang akan di berikan untuk para juara Dalam lomba masak ini,” sebut Hasnah Syam.

Krteria lomba yang akan di bacakan oleh tim juri dalam rangka lomba masak nasi goreng antara lain, kesesuaian menu dengan tema kreasi dan penyediaannya, cita rasa, kekompakan dan kebersamaan tim. Serta ketepatan waktu penyajian.

Lomba pun dimulai dalam durasi 90 Menit. Nampak peserta lomba masak ini dengan riang gembira mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dalam mengolah lalu menyajikan makanan berupa nasi goreng, dan ragam lainnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Buka Munas Apkasi ke V Secara Virtual, Wabup Barru Turut Hadir

Riuh lomba masak semakin menghibur dengan canda tawa, serta senandung para peserta mengikuti lantunan musik yang diperdengarkan selama lomba berlangsung.

Para peserta menjadi bersemangat dalam memberikan hiasan, yang mampu menarik perhatian para juri. Dari hasil menu lomba makanan dan juga di dampingi oleh Dessert yang disediakan dalam acara setiap pokja.

Kegiatan ini di hadiri Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh M. Si bersama Sekda Barru Dr. Ir. Abustan M.Si. Serta beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga :  Senator RI, Ajiep Padindang Datang di Barru. Ini Kata Wabup Aska Mappe

Setelah lomba selesai, di lanjutkan dengan mencicipi hidangan setiap hasil masakan yang sudah siap.

Kemudian lanjut pengumuman pemenang hasil lomba masak Pokja, yaitu juara 1 Pokja Tim 4 Dengan Hadiah senilai 2.500.000. Di susul juara 2 Pokja Tim 3 dengan hadiah senilai 2.000.000, dan Tim Pokja 1 dan 2 sebagai pemenangbkebersamaan, dengan hadiah senilai masing – masing 1.500.000.

(HMS/AWANG)

Lomba Masak, Ajang Seru-seruan PKK Barru Meriahkan HUT RI Ke-75

Ketua TP PKK Barru Hj.Hasnah Syam, menyerahkan hadiah bagi pemenang lonba masak. (Foto : Hms)

 

Comment