Mahasiswa PERMA SMS Tolak Pembangunan PLTA Pokko Pinrang ,Ini Alasanya

Spread the love

PINRANG, MNC — Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Suppirang, Mesakada dan Sali-Sali ( IPEPMA-SMS) Makassar melakukan aksi demo menolak pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Pokko di Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Mahasiswa menolak dengan alasan tidak memberikan manfaat bagi masyarakat di dua desa tersebut.

Kordinator lapangan, Aryanto Rewa, mendesak Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Pinrang untuk menolak dilanjutkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Pokko.

Kata dia,masyarakat di Desa Suppirang dan Desa Mesakada Kecamatan Lembang,itu mengaku resa dengan adanya pembangunan PLTA Pokko dinilai dapat menghilangkan kebun dan sawah sebagai lahan penghasilan masyarakat.

“Ini juga tidak ada sosialisasi relokasi dan ganti rugi tanah warga” kata Aryanto

Bupati Pinrang HA Irwan Hamid,yang menerima para mahasiswa mengaku belum mengetahui adanya pembangunan PLTA Pokko tersebut.

“Kami sama sekali belum tahu soal pembangunan PLTA Pokko,sehingga kami belum bisa mengambil sikap”ungkap Bupati dihadapan mahasiswa

Informasi dihimpun sudah ada kegiatan survai yang dilakukan pihak terkait soal pembangunan PLTA Pokko. Hal itu membuat masyarakat di dua desa itu resah karena tidak ada sosialisasi sebelumnya. (ASWAR AZHAR/MNC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *