Mahasiswa Takalar Unjuk Rasa Di Kantor Dinas Pendidikan

Bagikan :

TAKALAR, MNC. – Puluhahan mahasiswa yang mengatas namakan Forum Peduli Pendidikan mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Rabu (2/5/2018).

Mahasiswa dalam tuntutannya mintaAi?? kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar untuk memberi sanksiAi?? kepada oknum pegawai dinas pendidikanAi?? yang telah melakukan pungutan liar pengurusan dana tunjangan sertifikasi guru karna ini telah melanggar hukum.

Orator Asman Saputra mengatakan, dalam orasinya banyak kejadian di Dinas Pendidikan Kabuten TakalarAi?? yang ditemukan teman teman di lapangan.Ai?? Semya itu, katanya,Ai?? sangat mencederai Pendidikan Indonesia, khususnya di Takalar. Salah satunya adalah pungutan liar sertifikasi guru dan masih banyak lagi persoalan lain seperti bea siswa yang tidak setara dengan penyelesaian study dan belum cairnya anggaran Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga :  Korban Terseret Banjir Di Pinrang Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Senada dengan Asman Saputra,Ai?? Kordinator lapangan aksiAi?? Anas Fahresa, menyuarakan di Dinas Pendidikan Takalar sedang tidak baik baikAi?? karna ada oknum pejabat yang bercokol di dalamnyaAi?? melakukan pungutan liar pengurusan tunjanganAi?? sertifikasi. Ini berarti, Anas,Ai?? Dinas Pendidik tidak sedang baik baik.

Untuk itulah, Mahasiswa minta kepada Bupati Takalar untuk mengevaluasi kinerja Dinas Pendidikan serta meminta kepada aparat hukum untuk mengusut tuntasAi?? pungutan liar yang ada di SKPD yang satu ini.

Kapala Dinas Pendidikan Takalar Muh Darwis, S. Pd, MM saat menerima pengunjuk rasa mengatakan,
terima kasih teman teman telah memberikan beberapaAi?? imformasi.

Baca Juga :  Lelaki Paruh Baya Terjun Di Bendungan PLTA Bakaru

“Saya kira bentuk kegiatan teman teman ini merupakan suatu penyampaian aspirasi. Dan saya selaku Kepala Dinas Pendidikan menerima itu dan akan mengevaluasi sesuaiAi?? dengan apa yang teman teman sampaikan,” ujar Muh Darwis.

Kadis Pendidikan minta diberi waktu untukAi?? menelaahAi?? apa yang teman teman duga.Ai?? Kalaupun nantinya terbukti,Ai?? tentu Kami akan tindak tegas siapaAi??Ai?? oknumAi?? yang teman teman sampaikan itu ada pungli tentang dana pengurusan sertifikasi guru.

Selaku Kadis Pendidikan, denganAi?? pintu terbuka menerima teman teman kalau ada yang bisa menyampaikan data datanya agar kita tidak hanya menduga-duga.

Baca Juga :  Lagi, Laka Maut Di Pinrang Renggut Nyawa Security

Hal ini perlu diungkapkan, kata Kadis Pendidikan, sebab dana sertifikasi itu lansung masuk ke rekening masing-masing guru yang menerimanya. “Jadi kalau ada yang memberi setelah dananya cair, hal itu di luar kewenangan kami. Karena itu, hal ini harus kita selidiki bersama. Kalau tidak ada data siapa korban dan pelakunya, berarti kami harus kerja keras mencarinya. Jadi kami butuh waktu menyelidiki dan memprosesnya”, ujar Muh. Darwis.

Setelah mendapat penjelasan dari Kepala Dinas Pendidikan, puluhan mahasiswa tersrbut melanjutkan aksinya di depan Kantor Bupati Takalar dan kantor DPRD Kabupaten Takalar dengan pengawalan ketat dari aparat Polres Takalar. (Muh Rusli/ika).

Mahasiswa Takalar Unjuk Rasa Di Kantor Dinas Pendidikan
Kadis Pendidikan Kabupaten Takalar Muhammad Darwis memberikan penjelasan kepada mahasiswa pengunjuk rasa. (Muh. Rusli).

Comment