Menang 3 – 2 Lawan Persik, PSM Puncaki Klasemen

Bagikan :

BEKASI, MNC – Harapan pendukung PSM Makassar terpenuhi. Laskar Pinisi, sebutan terkini PSM, konsisten menjaga trend positif dan mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3 – 2. Dramatisnya, gol Ilham Udin Armayn di ujung laga, menjadi penentu kemenangan PSM.

Laga pekan keempat PSM vs Persik Kediri BRI Liga 1 2021/2022, cukup memacu adrenalin penontonton kedua kubu pendukung. Sejak kick off, kedua tim yang berada di posisi 6 dan 7 klasemen pekan ketiga, saling jual-beli serangan. Berawal dari umpan Ilham Udin Armayn ke rusuk kanan pertahanan Persik. Yakob Sayuri yang menerima bola, memberikan umpan terukur ke depan gawang Persik.

Anco Jansen langsung menjemput bola dan menuntaskanmga menjadi gol pembuka PSM pada menit ke-5. Skor 1 – 0 untuk PSM. Laskar Macan Putih, julukan Persik, dengan Juru Taktik, Joko Susilo berjuang keras untuk membalasnya. Akhirnya pada menit 33, striker andalan Persik,Youssef Ezzeljari dapat menciptakan gol sehingga skor menjadi imbang, 1 – 1.

Baca Juga :  Sambil Jaga Physical Distancing, Forum Alumni Unhas Sidrap Lakukan Ini

Serunnya, hanya berselang 2 menit kemudian, tepatnya menit ke-35, playmaker PSM, Wiljan Pluim dengan tendangan mendatarnya membobol gawang Persik dan PSM kembali unggul dengan skor 2 – 1. Kejar-mengejar poin membuat laga babak pertama kian memacu adrenalin. Youssef Ezzeljari, striker Persik asal Spanyol itu, membalasnya lagi dengan mengemas gol pada menit ke-40. Skor akhirnya imbang, 2 – 2 hingga turun minum.

Ilham Udin Kemas Gol Penentu

Menang 3 - 2 Lawan Persik, PSM Puncaki Klasemen

Selebrasi Ilham Udin Armayn usai cetak gol penentu kemenangan PSM (Dok. Media Officer PSM).

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama menjaga kedalaman. Meski terkadang ada peluang, namun tak bisa dikonversi menjadi sebuah gol, hingga waktu normal menit ke-90. Memasuki additional time (waktu tambahan), terjadi momen mengejutkan.

Baca Juga :  Utus Atlet Muda, Persaudaraan Hidayah Sejati Sidrap Bawa Pulang Tujuh Medali

Ilham Udin Armayn, penyerang agresif PSM menerima suplay bola di area lapangan tengah Persik. Dengan gerakan gesit, Ilham Udin ber-solo run melewati barisan pertahanan Persik kemudian mencetak gol cantik dengan kaki kirinya, menaklukkan penjaga gawang Persik, Dian Agus Prasetyo. (Baca juga: Idola Baru PSM itu bermama Ilhamuddin Armayn)

Gol Ilham Udin pada menit ke-91 (90 plus 1) itu menjadi penentu kemenangan PSM dengan skor 3 – 2.

Praktis, dengan kemenangan ini PSM langsung memuncaki klasemen dengan akumulasi poin 8, sedangkan Persik turun ke posisi 10. Klasemen sementara hingga hari pertama, pekan keempat, Kamis, 23 September 2021, peringkat 1 s.d. 6, berturut-turut, PSM (8), Persib Bandung (8), PSIS Semarang (7), Bali United (7), Bhayangkara FC (7) dan Persita Tangerang (6). Laga pekan kelima mendatang, PSM akan berhadapan dengan Barito Putra, Senin, (27/9/2021), pukul 16.15 WIB.

Baca Juga :  Bogar Motor Xtrail, Siap Gelar Jelajah Tanah Kelahiran Habibie

Ceo PSM Munafri Arifuddin alias Appi dalam instagram pribadinya terkesan happy dan berkelakar. “Ada video-ku tapi tidak ter-save, tp nda apa-apa ji, semua happy kalau menang, mantap #EWAKO, ” tulis Appi di akun instagram @appi_mika seperti dilansir media tenar di daerah ini. Pelatih PSM, Milomir Seslija juga merasa lega karena PSM mulai membaik dan menjaga kedalaman. “Pemain melakukan apa yang diberikan dalam latihan, ” ujar Milo. (ABDUL).

Menang 3 - 2 Lawan Persik, PSM Puncaki Klasemen

Ceo PSM, Munafri Arifuddin (Appi), happy karena PSM menang. (Instagram/@Appi_mika).

 

Comment