Mengapa PMI Soppeng, Semprot Tempat Jualan Cakar dan Rumah Bernyanyi. Ternyata…

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng, melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik area publik termasuk dua titik di jalan samudra Watansoppeng, Jumat malam (6/8/2021).

Penyemprotan itu dilakukan di tempat usaha jualan Cakar (Pakaian bekas) dan rumah bernyanyi Wahid 23 di jalan samudra.

Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka sterilisasi untuk penanganan Covid-19, ungkap Andi Wawo dalam kegiatan tersebut.

Juga dilakukan penyemprotan di Cangadi Kecamatan Liliriaja, jelas Andi Wawo anggota PMI Soppeng.

Baca Juga :  Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Soppeng, Begini Tujuannya...

Dijelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya PMI Soppeng dalam mendukung Pemerintah Daerah. Untuk memutus siklus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Soppeng.

Para relawan dalam melaksanakan tugas ini dengan memperhatikan keselamatan diri,” terangnya.

Sementara itu Owner Usaha Cakar dan Rumah bernyanyi Wahid 23 Alfred Surya Putra Pandu’u mengungkapkan, ” Saya mengapresiasi pihak PMI dengan gerak cepat ketika warga membutuhkan tenaganya, karena tadi saat saya telpon langsung menjawab, iya siap setelah dari Cangadi langsung ke Kota Watansoppeng, beber Alfred yang juga Ketua LSM LPKN.

Baca Juga :  Sekda Soppeng H.A Tenri Sessu : BKPRMI Organisasi Dakwan dan Merakyat

Alfred menuturkan, area publik yang sering dikunjungi warga masyarakat, seperti tempat kami memang seharusnya selalu di semprot Disinfektan, baik diminta atau tidak. “Jangan nanti ada warga terkonfirmasi virus Corona, baru dilakukan penyemprotan, olehnya itu saya menghindari hal seperti itu sedini mungkin, tandasnya.”

Dari pantauan awak media di rumah bernyanyi Wahid 23, seluruh ruangan di semprot Disinfektan hingga keseluruhan ruangan yang ada, begitupun di lokasi usaha Cakar jalan Samudra.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah Peduli Rakyat, Ini Kata Bupati Soppeng

Selama ini PMI Soppeng telah aktif melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah area publik secara rutin. Termasuk diseluruh area yang berpotensi terjadi kerumunan di wilayah Kabupaten Soppeng. Juga telah melakukan Promosi Kesehatan (Promkes), guna mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Corona.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Mengapa PMI Soppeng, Semprot Tempat Jualan Cakar dan Rumah Bernyanyi. Ternyata...

Salah satu area penyemprotan Disinpektan oleh PMI Soppeng. (Foto : Ist)

 

Comment