Miris, Gegara Pileg, Empat Kuburan Di Bongkar Di Takalar

Spread the love

TAKALAR, MNC- Pemilihan Legislatif telah berlalu. Namun menyisakan luka mendalam bagi empat keluarga mendiang, di Kabupaten Takalar SulSel.

Pasalnya, H. Burhan Talli pemilik lahan kuburan yang juga Caleg Partai Gerindra Takalar.

Menyuruh keluarga Abdul Rauf Ngampa, untuk memindahkan kuburan keluarganya di Lingkungan Pangkarode, Kelurahan Pattene Kecamatan Polsel.

Menurut keterangan keluarga Almarhum Muhammad Rusli Ronrong kepada MERPOSNEWS.COM Senin (10/6/2019) bahwa, “H.Burhan Talli bersama Istrinya Hj.Baji mendatangi rumah Daeng Ngampa, namun tidak ada di tempat”.

Lanjutnya, kebetulan saya ada di situ, dan Hj.Baji berkata, “Beri tahu Dg Ngampa, suruh pindahkan itu kuburan istrinya Dg.Lebong ketempatnya Haji Bonto, karena Dg Ngampa tidak napilih Haji Talli,” tutur Dg.Ronrong menirukan ucapan Hj.Baji.

Dg Ronrong sangat menyayangkan sikap itu. Karena hanya beda pilihan, mengapa orang sudah puluhan tahun meninggal. Bahkan tubuhnya sudah hancur, kok, dikaitkan dengan Politik,sesalnya.

Terus terang saya ini Timnya Haji Talli. Tentunya sangat kecewa, teganya menyuruh bongkar kuburan keluarga kami, sembari berucap kejamnya politik,” ungkap Daeng Ronrong,

Semberi mengusulkan kepada Ketua Partai Gerindra Takalar, sekiranya oknum tersebut diberi sanksi, karena mencoreng Nama Partai dimata masyarakat, imbuhnya.

Adapun kuburan yang di bongkar masing masing, Mallarangan Daeng Ngopa, .Sugi Daeng Ngiji, Baso Daeng Tunru dan Burhayati Daeng Lebong.

Jasad tersebut dipindahkan ke tanah Keluarga Besar Abdul Rauf Daeng Ngampa, tidak jauh dari pemakaman sebelumnya.

(MURUS/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *