Mukti Ali : Bermedsos Dimanfaatkan yang Produktif, Mendorong Kreativitas dan Inovasi

Bagikan :

SIDRAP, MNC –Media Sosial (Medsos) telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat saat ini. Seiring perkembangan teknologi informasi, Medsos menjelma sebagai kebutuhan, terkhusus bagi generasi muda.

“Patut diingat, keberadaan Media Sosial harus disikapi secara bijak mengingat di samping punya manfaat besar, juga menyimpan dampak negatif,” ujar Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Dinas Kominfo Sidrap, Mukti Ali, Kamis (10/10/2019).

Hal itu disampaikannya saat mewakili Kadis Kominfo Sidrap, sebagai Narasumber sosialisasi manfaat serta dampak Media Sosial. Yang digelar Forum Generasi Muda Lintas Pelaku Kecamatan Pitu Riawa, di Pondok Pesantren Darussaada Assadiyah Lancirang.

Baca Juga :  Muspika Dua Pitue Sidrap Lakukan Penegakan Protokol Kesehatan di Lokasi Ini

Mukti menjelaskan, Pemerintah menginginkan Medsos dimanfaatkan untuk menyebarluaskan hal-hal produktif. Serta mendorong kreativitas dan inovasi.

“Tapi perlu diantisipasi dampak negatif seperti, maraknya informasi meresahkan dan memecah belah,” pesannya.

Generasi muda selaku pengguna internet terbanyak perlu bijak saat bermedia sosial. “Saring sebelum sharing informasi yang diterima,” kata Mukti.

Sosialisasi yang diikuti puluhan Pelajar tersebut, juga menghadirkan beberapa Narumber lain yakni Ketua KNPI Sidrap Abdul Jabbar, unsur Polres Sidrap dan Dinas Pendidikan Sidrap.

Baca Juga :  Kedapatan Bawa Shabu 2 Pipet, Polres Pinrang Amankan PNS

(BAHRI LAYYA/MNC)

Mukti Ali : Bermedsos Dimanfaatkan yang Produktif, Mendorong Kreativitas dan Inovasi

Comment