Partai Demokrat Parepare: Caleg Cerdas dan Berkomitmen

Spread the love

 

PAREPARE, MNC – Pendidikan Politik Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Parepare, dilaksanakan di Dinasty Parepare.Sabtu (1/12) dari jam 9.00 hingga pukul 16.30 wita.

Dihadiri pemateri Kepala Kesbangpol Kota Parepare Drs.H.Mustapa, Drs.Parman Farid,MM,Dosen Umpar, perwakilan Banwaslu H.Edhar. Serta Ketua DPC Partai Demokrat M.Rakhmat Sjamsu Alam

Para Pemateri memaparkan, Pendidikn Politik dilakukan dengan tiga tahap berdasarkan daerah pemilihaannya, Dapil 3 Kecamatan Soreang, Dapil 2 Kecamatan Ujung dan Dapil 1 Kec. Bacukiki dan Bacukiki Barat.

Sosialisasi bertema ” Pemilih Cerdas Melahirkan Anggota DPRD yang Berkualitas dan Berkomitmen “.

Pembicara, Drs. Parman Farid, MM

mengungkapkan, hasil pemilu periode 2014. Telah meraih suara sebanyak 11600 pemilih, sehingga Anggota Dewan Partai Demokrat

Cukup memberi warna di Dewan.

Bilamana mayoritas Anggota Legislatip dari Partai Demokrat yang duduk. Bisa menjadi Penentu roda pemerintahaan. Karena di Dewan itu. Siapa Partai pemilik anggota Dewan yang terbanyak. Maka dia selaku penggerak pemerintahan, karena dia penguasa Legislatif.

Untuk itu, kita berkewajiban berjuang memperoleh suara terbanyak.

Adapun kreteria sebagai pemilih cerdas. Antara lain, sebagai pemilih harus melihat watak dari calon yang akan dipilih. Caleg harus mampu menilai keinginan orang lain,tidak individualisme.

Serta harus diketahui track recornya orang yang akan di pilih. Juga perlu dipahami, visi misi Caleg tersebut.

Selain kreteria tersebut. Diharapkan pemilih tidak mudah berpindah pilihan. Akibat berbagai rangsangan atau pemberian. Patut di ketahui kelebihan dan kekurangan Caleg.

Sehingga kita mampu memilah Caleg mana yang akan bisa membawa aspirasi (keinginan) kita,

Serta pemilih dharapkan peka terhadap issu Caleg lainnya. Parman, mengingatkan.

Hal tersebut sangat menentukan peraihan suara, Sehingga kita harus lakukan pemahaman kepada rakyat, dengan kunjungan.

Jadilah pemilih cerdas, karena orang orang cerdas itu. Ada di Partai Demokrat Partai besutan SBY.

Partai yg mudah dipetakan untuk di ketahui besaran partai. Karena seringnya melakukan kegiatan pendidikan poltik.Ungkap Dosen ini (Muh.Ruslan Rusli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *