Pelatihan P2UKM di Barru, Bupati Suardi Saleh Bilang Begini

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si buka Pelatihan Kewirausahaan untuk Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (P2UKM) di hotel Denpasar, yang akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Senin (6/6/2022).

Kegiatan ini terdiri dari 2 angkatan, dengan enam puluh peserta yang menjadi sasaran Program, dan kesemuanya merupakan pelaku UMKM Barru.

“Saya berharap, kegiatan ini benar-benar diikuti dengan sebaik mungkin, karena peserta yang terpilih dan kelak akan kembali ke masyarakat Barru, akan membawa menyempurnakan pengalaman dengan teori pengetahuan yang didapatkan ditempat ini, untuk lebih sejahtera. Pada akhirnya bermanfaat untuk Barru minimal untuk masyarakat sekitarnya, seperti menyediakan lapangan kerja baru maupun mendukung pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid – 19, insya Allah,” harap Bupati Barru.

Baca Juga :  Penurunan Stunting di Barru, Stakeholder Lakukan Komitmen, Setelah Diteken Bupati Barru dan Ketua DPRD

Dirinya meminta peserta dapat dengan disiplin dan cermat mengikuti materi sejak awal, dan nantinya menjadi pengusaha yang menuai kesuksesan.

“Alhamdulillah, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Pelatihan Kewirausahaan P2UKM, saya nyatakan dibuka dengan resmi,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Terlihat, Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem, drg Hj. Hasnah Syam, MARS dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Ushuluddin, ST, M.Si. pada Kegiatan yang didanai dari DAK Non Fisik Tahun 2022 ini.

Baca Juga :  TP PKK Barru Luncurkan Lagi Program Peduli Dhuafa, Tukang Becak Turut Hadir

Sepanjang pelatihan, akan diisi oleh Pemateri berkelas dari Widyaiswara dan Narasumber Pusat Layanan Terpadu, UPTD Dinas UMKM Provinsi Sulsel.

Kegiatan ini akan menjadi panggung teori bagi pakar dan ahli di bidangnya, untuk menjabarkan secara kompleks dan mendalam terkait kewirausahaan.

Mulai materi motivasi, inovasi ide usaha, penentuan harga, promosi branding, serta manajemen pengelolaan menuju mental dan ilmu kewirausahaan yang mapan.

Kegiatan ini, adalah program yang tiap tahun dilaksanakan oleh Pemda Barru, dan telah menyasar serta menciptakan banyak wirausahawan baru.

Baca Juga :  Pemkab Barru Merasa Prihatin, Jalan Rusak Ditangani Darurat

Walhasil, pusat keramaian seperti Alun – alun Colliq Pujie, Titik Temu, To Sipulung maupun banyak ragam produk lokal yang tergabung di Baku Antar atau Aplikasi At Tausil, sebagiannya merupakan alumni dari Program dan Fasilitasi Kewirausahaan Dinas Koperindag Barru.(AWA/HMS)

Comment