Pemilih Perempuan Lebih Banyak Ketimbang Pemilih Laki-laki

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Berdasarkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang diketahui jumlah pemilih perempuan lebih banyak ketimbang jumlah pemilih laki-laki.

DPS pemilihan guburnur dan wakil gubernur Sulsel serta pemilihan bupati dan wakil bupati Pinrang tahun 2018 yang ditetapkan KPU Pinrang melalui rapatAi?? pleno terbuka, di hotel M, Rabu kemarin (14/3/18), tercatat sebesar 260.804 orang.

Dari jumlah DPS tersebut, diketahui jumlah pemilih perempuan sebesar 135.031 orang. Sedangkan pemilih laki-laki hanya tercatat sebanyak 125.773 orang. Dengan demikian terjadi selisih angka lebih banyak 9.258 orang untuk pemilih perempuan.

Baca Juga :  IYL-Cakka, Lawan pun Mendukung

Rapat pleno KPU Pinrang tersebut dipimpin langsung ketuanya Mansyur Hendrik dengan dihadiri Panwaslu, Penghubung empat pasangan calon dan para anggota dan staf KPUD Pinrang serta PPK se Kabupaten Pinrang.

Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik mengatakan, DPS ini akan diumumkan ke setiap desa/kelurahan pada 24 Maret mendatang agar dapat ditanggapi masyarakat.

Menurut Mansyur,Ai?? jumlah DPS tersebut didapatkan dari prosesAi?? coklit yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dibantu Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Panwaslu Pinrang Siap Panggil Anggota DPRD Yang Melanggar

Di akhir rapat pleno KPU tersebut, diadakan penandatanganan Berita Acara penyerahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Tahun 2018 kepada Tim penghubung (LO) empat Paslon yang turut hadir. (Aswar Azhar/Ika)

Pemilih Perempuan Lebih Banyak Ketimbang Pemilih Laki-laki
Rapat Pleno KPU Pinrang tetapkan Daftar Pemilih Sementara Pilkada Pinrang 2018. (Foto:ist)

Comment