Pemkab Pinrang Respon Gelaran Bazar UMKM, Kolaborasi PWI Bersama Komunitas FJML

Bagikan :

PINRANG, MNC – Bupati Pinrang Melalui Staf Ahli, Fakrullah membuka secara resmi kegiatan Bazar Kuliner UMKM Dan Pameran Komunitas yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pinrang dan Forum Jurnalis Muda Lasinrang (FJML) di D,Nifah BbeQ Food court jalan Beruang, Kabupaten Pinrang, selama 17 – 21 Februari 2022.

“Bazar Kuliner UMKM tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang Ke-62, dengan tema “Bangkit bersama UMKM, dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” mari kita jadikan kegiatan Ini sebagai momentum bersama kebangkitan Pinrang dari pandemi, khususnya bangkit pada sektor ekonomi,”kata Ketua Panitia Abdul Haris, Kamis (17/2/2022).

Bupati Pinrang melalui Staf Ahli, Fakrullah mengatakan bahwa, keberadaan UMKM sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Tumbuhnya UMKM ini mengindikasikan bahwa, iklim perekonomian di kabupaten ini juga ikut tumbuh apa lagi digelar PWI Kabupaten Pinrang memiliki warna berbeda.

Baca Juga :  Manager Taiwan Education Center UMY Audiensi Pemkab Pinrang. Begini Tujuannya

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan terus mendukung dan berupaya memfasilitasi para pelaku UMKM, yang ada di wilayah Kabupaten Pinrang agar sukses dan maju, dan semoga nantinya akan menjadi pengusaha besar.

“Mari kita bersama – sama bersinergi membangun UMKM agar dapat menjadi salah satu penopang, dan penggerak roda perekonomian di Kabupaten Pinrang, tentunya kami mengapresiasi kegiatan Bazar yang dilakukan PWI Kabupaten Pinrang,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Pinrang Tarwih Pertama Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Agung Al Munawir

Fakrullah saat meninjau stand UMKM, serta mengunjungi langsung Beberapa stand seperti pameran Komunitas Bongsai Kelapa (BKP) Pinrang, dan Teras Bongsai Pinrang serta komunitas Meong Pinrang (KMP), Commmunity Onthel Duampanua (COD), memberikan apresiasi kepada komunitas yang terlibat.

Sementara itu, Ilwan Sugianto Anggota DPRD kabupaten Pinrang, Juga Mantan Ketua PWI Kabupaten Pinrang dua periode ini, berharap para pelaku UMKM dapat meraih kesuksesan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai penyerap tenaga kerja yang masiv.

“Kedepan saya berharap Bazar ini dapat menjadi kegiatan rutin dan menjadi kegiatan skop EXPO, serta UMKM Kabupaten Pinrang dapat bersaing, tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi sampai ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Kami salut dengan kepengurusan PWI Kabupaten Pinrang yang baru, punya cara berbeda dalam berkegiatan apalagi berkolaborasi para UMKM dan beberapa komunitas,” pujinya.

Baca Juga :  APINDO dan DEIT Lirik Investasi Di Pinrang, Pemkab Kumpulkan Pelaku UMKM

Pada Bazar UMKM saat menjajakan produk, terdapat beberapa stand UMKM yang memeriahkan dari berbagai macam produk UMKM khas Kabupaten Pinrang.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Pinrang Muhammad Nur berharap, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin PWI Kabupaten Pinrang digelar tiap tahunnya. Guna mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Pinrang. “Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, atas support dan dukungannya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (HARIS/MNC)

Pemkab Pinrang Respon Gelaran Bazar UMKM, Kolaborasi PWI Bersama Komunitas FJML

Comment