Pemkab Soppeng Bersama Kodim 1423 Samakan Persepsi

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Kadis PMD, Andi Agus Nongki, S.IP., M.Si memimpin rapat, tindak lanjut koordinasi yang diselenggarakan di Makodim dua hari yang lalu.

Pertemuan ini untuk menyamakan persepsi bagi kita. Terutama penanggung jawab terdepan dimasyarakat di Kabupaten Soppeng, selaku Kepala Desa dan Lurah, pada Kamis (16/7/2020).

Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Richard M Butar Butar, S. Ap M.Tr (han). Dalam arahannya

bahwa, kita menyamakan persepsi, dalam percepatan penanganan covid -19 di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga :  Inilah Jumlah Penumpang Mobil yang Dianjurkan Pemkab Soppengl

Adapun upaya yang dilakukan secara pasif, yakni melakukan pengamanan di perbatasan. Terutama di desa – desa yang ada di perbatasan. Upaya aktif dilakukan monitoring.

Siapapun yang masuk, jika ada yang dicurigai segera lapor ke Dinas terkait. Untuk melakukan uji SWAB, penyemprotan daerah berdampak covid-19, mensosialisasikan memakai masker, budayakan cuci tangan dan senantiasa jaga jarak, pungkas Richard.

 

Dikatakan, rencana kegiatan tahap ke 2 akan dilanjutkan pemerintah daerah, dan tim gugus tugas. Yaitu melaksanakan razia tempat keramaian, penyemprotan, memberikan edukasi, palang perbatasan, melakukan tracking/siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan positif, isolasi dan rehabilitasi, Pam Swakarsa/bentuk aparat desa untuk melakukan pengawasan keliling kampung,

Baca Juga :  Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Soppeng, Begini Tujuannya...

Untuk itu kita akan melakukan kesamaan tindak, dengan semua Kepala Desa dan Lurah. Harus konsisten dengan apa yang telah diputuskan, imbuhnya.

Harus bisa bekerja secara penuh 24 jam, mengetahui semua tupoksi dan selalu memberikan laporan, melaksanakan koordinasi baik ke Babinsa atau Danramil.

Juga melakukan pemberian surat isin keluar masuk. Untuk setiap desa yang akan diberlakuakan pada hari senin mendatang, melakukam pelaporan secara cepat, memberikan inovasi – inovasi baru dan jangan lupa tetap berdoa, Pesan Dandim.

Baca Juga :  Begini Pesan Kadis Kominfo Soppeng, Tentang Sensus Penduduk...

Turut di hadiri Kasat Pol PP, Damkar, Kadis Perhubungan, para Perwira dan staf. Serta para Danramil 1423. Maupun para Kades dan Lurah se Kabupaten Soppeng.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Pemkab Soppeng Bersama Kodim 1423 Samakan Persepsi

 

Comment