Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UKI Toraja Jalin MOU dengan Polres Toraja Utara

Bagikan :

TORUT, MNC- Univeristas Kristen Indonesia (UKI) Toraja menjalin kerjasama dengan Polres Toraja Utara (Torut). Hal itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor UKI Toraja Oktavianus Pasoloran dan Kapolres Torut AKBP Eko Suroso di Mapolres Torut, Rabu (22/6/2022).

Kapolres Torut mengatakan perguruan tinggi merupakan suatu wadah atau tempat yang dapat berperan dalam mengembangkan strategi pendidikan guna membangun suatu peradaban bangsa terutama bagi para generasi penerusnya.

AKBP Eko menyebutkan kerjasama itu tak lepas dari apa yang dinamakan Tri dharma perguruan tinggi, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ketiganya menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi.

Baca Juga :  32 Kepsek Soppeng Studi Tiru di Malang dan Surabaya. Begini Tujuannya...

“Poin pentingnya adalah bagaimana UKI Toraja dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dari tinjauan beberapa aspek yang pada pelaksanaannya merupakan tanggung jawab kita bersama”, ujarnya.

“MOU antara Polres Torut dan UKI Toraja meliputi Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Penguatan securty environment universitas melalui peningkatan kompetensi satuan pengamanan, kajian-kajian akademis tentang pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat serta kemungkinan dilaksanakannya peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia Polres Torut dibidang akademis”, tambahnya.

Baca Juga :  Dibantu Alumni, SMPN 3 Makassar Bangun Masjid Ditarget Rampung 90 Hari

Diakhir kegiatan, Rektor UKI Toraja, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Polres Toraja Utara atas jalinan kerjasama ini.

“Kerjasama ini sangat luar biasa. Semoga bisa bermanfaat dan berkontribusi untuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Harkamtibmas”, cetusnya.

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

Comment