Pengurus Kadin Sidrap Dilantik Besok, Ratusan Pengusaha akan Hadir

Spread the love

SIDRAP, MNC –– Ratusan pengusaha dari berbagai bidang bisnis akan menghadiri acara pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap yang akan diselenggarakan di Balroom Al-Goni dan area Hotel Grand Sidny, Jalan Muh. Junaid Pangkajene, Sidrap, Kamis (27/12/2018) besok.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus Kadin Sidrap Periode 2018-2023, Hasbullah Ramli mengatakan, pihaknya telah mengederkan undangan ke ratusan pengusaha di 11 kecamatan yang ada di Bumi Nene Mallomo itu.

“Mudah-mudahan semuanya bisa hadir. Ada sekitar 700 lebih undangan sudah kami sebarkan kepada para pengusaha di daerah ini sejak sepekan lalu. Sampai hari ini kami masih menghubungi pengusaha-pengusaha lainnya,” ujar Hasbullah, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, para wirausahaan yang diundang pihaknya untuk datang di pelantikan Kadin tersebut dari berbagai kalangan dan latar belakang bisnis. “Mulai dari pengusaha industri rumahan (home industry) hingga ke level kontraktor dan developer,” papar Hasbullah.

Dia mengatakan, dalam pelantikan ini nantinya juga akan dirangkaikan dengan talkshow bertajuk ‘Dialog Ekonomi Akhir Tahun’ dengan menghadirkan sejumlah ekonom.

“Salah satunya, Andi Iwan Dharmawan Aras, Wakil Ketua Kadin Pusat sebagai narasumber. Kegiatan ini juga akan dihadiri Bupati Sidrap, Pak Dollah Mando dan Wakil Bupati terpilih Pak Mahmud Yusuf serta sejumlah pejabat daerah lainnya,” jelas Hasbullah.

Ketua Kadin Sidrap, A.M. Yusuf Ruby menambahkan, yang akan melantik para pengurus Kadin Sidrap besok adalah Ketua Umum Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief.

“Beliau akan datang bersama rombongan dari Makassar. Kami sudah menerima konfirmasinya,” ungkapnya sesaat lalu.

Disebutkannya, para pengurus Kadin Sidrap yang akan dilantik tersebut jumlahnya sekitar 138 orang.

“Tapi, ratusan pengusaha kami undang untuk menghadiri pelantikan ini. Kadin itu adalah induk organisasi pengusaha, sehingga cakupan anggotanya luas dan tidak terbatas,” lontar Yusuf.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar ini mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya dalam rangka pelantikan pengurus Kadin Sidrap ini.

“Kami sengaja buat supaya spektakuler demi membangkitkan semangat para pengusaha di daerah ini demi menumbuhkan laju perekonomian, masyarakat,” tutur Owner Hotel Grand Sidny ini. (Muh. Aryanda DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *