Pertama di Kaltara Zona Integritas Dideklarasikan, Kapolres Nunukan. Disaksikan Bupati Laura

Spread the love

NUNUKAN, MNC – Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK,MH bersama Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM beserta Unsur Forkopimda. Menghadiri Deklarasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WWBM) di Ruang Pertemuan Polres Nunukan, Kamis (11/7/2019).

Di hadapan Bupati Nunukan, unsur Forkopimda dan undangan yang hadir, Kapolres memimpin seluruh anggotanya. Untuk mengucapkan Pernyataan Pakta Integritas,

Enam isi Pakta Integritas yang diikrarkan Polres Nunukan. Pertama, berperan secara pro-aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Kedua, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ketiga, bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Yang Keempat, menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas.

Dan Kelima, akan menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat. Dengan prinsip mudah, cepat dan murah yang mempedomani peraturan yang ada.

Serta keenam adalah memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada personel POLRI yang berada di bawah pengawasan saya, dan sesama personel di lingkungan kerja saya secara konsisten.

Dalam kegiatan tersebut turut menyampaikan sambutan, Karo Pena Polda Kalimantan Utara Kombespol Widaryanto.

Menurut Widaryanto hal ini sebuah langkah yang baik dilakukan oleh Kapolres Nunukan. Dengan telah ditanda tanganinya Zona Integritas ini, maka diharapkan Polres Nunukan semakin meningkatkan kualitas pelayanannya. Tidak kendor walaupun nanti terjadi pergantian Pimpinan.

Karo Pena juga mengapresiasi yang telah dilakukan Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H. Karena pelaksanaan Zona Integritas ini, adalah yang pertama dilakukan oleh Polres yang ada di wilayah Polda Kalimantan Utara. (SYAWAL/HUMAS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *