Petugas Sortir tidak Buta Warna dan Mampu Membaca. Kata KPU Sidrap

Spread the love

 

SIDRAP, MNC- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap. Memberikan pengarahan terhadap 290 petugas sortir, dan lipat surat suara Pemilu, pada Sabtu (2/3/2019)

Arahan disampaikan oleh Anggota KPU kabupaten Sidrap, Aco Ilham dan Rasmawati di lokasi penyortiran surat suara, Kamis 28 Februari 2019.

Dalam arahannya disampaikan beberapa poin, yang harus dipenuhi oleh petugas. Yakni tidak menjadi anggota Partai Politik atau tim kampanye peserta Pemilu, mampu membaca, menulis dan berhitung. Serta tidak buta warna dan paling penting, mampu menjaga keamanan dan kerahasiaan, surat suara Pemilu 17 April 2019.

Selain itu, selama penyortiran berlangsung, petugas sortir tidak dibolehkan mengambil dan membawa, surat suara keluar dari lokasi penyortiran.

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara. Akan dilakukan mulai 28 Februari hingga 10 Maret 2019, yang dimulai pukul 09.00 hingga 17.00 Wita.

“Tidak ada penyortiran, pada malam hari”, tandas Aco Ilham.

Aco Ilham menambahkan, surat suara yang akan di sortir dan dilipat oleh petugas, terdiri dari tiga jenis yaitu DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Sementara untuk Pilpres dan DPD belum ada kertas suaranya.

Ketua KPU kabupaten Sidrap Syamsuddin berharap, agar pengawasan proses penyortiran dan pelipatan surat suara, diperketat dan bisa berjalan dengan baik dan tertib.

(BAHRI LAYYA/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *