PKK Luwu Timur Bekali Kader Dasawisma Pelatihan Kompetensi

Spread the love

LUWU TIMUR, MNC. — Sebanyak 300 kader Dasawisma angkatan pertama mengikuti pelatihan kompetensi. Pelatihan ini mencakup pelaporan dan administrasi yang di selenggarakan Tim Penggerak PKK Luwu Timur, di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Senin (22/10/2018).

Pelatihan kompetensi Dasawisma ini resmi dibuka Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler. Dalam sambutannya, Husler menyampaikan terima kasih atas dukungan PKK dan seluruh kadernya yang telah ikut mensukseskan 119 program prioritas Pemerintah.

“PKK melalui berbagai programnya secara tidak langsung juga telah ikut mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Daerah. Saya sangat bangga akan hal itu,” kata Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, kesuksesan setiap perangkat organisasi harus didukung SDM yang berkualitas. “Selaku Pemerintah Daerah kami sangat mendukung pelatihan ini. Sebab ciri organisasi yang sehat memang harus didukung SDM yang memadai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, meminta seluruh kader Dasawisma yang mengikuti pelatihan ini agar bersungguh-sungguh, sehingga nantinya setiap materi yang diberikan bisa di aplikasikan di wilayahnya masing-masing.

“Setiap kader harus memahami dengan baik materi pelatihan ini sehingga timbul kesamaan persepsi dalam mengisi format, baik itu pelaporan maupun administrasi lainnya,” jelas Puspawati.

Pelatihan kompetensi kader Dasawisma ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 22 hingga 23 Oktober 2018 dengan narasumber dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan. (hms/ikp/kominfo/suardi/Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *