PPDB 2022: Sekolah Penggerak SMPN 35 Siapkan Kuota 288 Siswa

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – PPDB 2022 dilaksanakan mengacu pada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. Dalam proses PPDB peserta menjalani pendaftaran, seleksi, penetapan, hingga daftar ulang.

PPDB 2022 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dilakukan melalui aplikasi online yang disiapkan dinas pendidikan kota Makassar.

Guna menyukseskan gelaran PPDB maka Kepala UPT SPF SMPN 35 Makassar, Parenrengi, S.Pd M.Pd menyiapkan sejumlah sarana seperti perangkat komputer yang siap pakai. Ia juga membentuk kepanitiaan PPDB tingkat sekolah. Mereka bertugas mengkoordinir dan memberikan pelayanan terbaik selama kegiatan PPDB.

Disamping itu memberikan informasi lengkap seputar mekanisme pendaftaran PPDB kepada orang tua atau wali siswa agar mudah mendaftarkan anaknya sebagai calon peserta didik baru.

Baca Juga :  SMP 25 Makassar Daftar Ulang Peserta Didik Lolos Jalur Zonasi

Dengan informasi tersebut diharapkan calon peserta didik baru dapat kesempatan yang luas melanjutkan jenjang pendidikannya di SMPN 35 yang pada 2021lalu ditetapkan oleh Kemendikbud dan Ristek RI sebagai sekolah penggerak di Indonesia.

Dilansir dari spanduk pengumuman tentang PPDB SMPN 35 2022, isinya menjelaskan teknis pendaftaran mencakup waktu, syarat dan tata cara pendaftaran peserta didik. Dijelaskan pula PPDB dilaksanakan dengan mekanisme daring seperti PPDB tahun lalu.

Spanduk bergambar Kadis Pendidikan dan Kepala SMPN 35 depan sekolah tersebut juga menyebutkan Jalur Zonasi menjadi prioritas pertama dibuka lalu Jalur Non Zonasi meliputi Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan orang tua.

Baca Juga :  SMPN 40 Makassar Laksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Selama 5 Har

PPDB 2022: Sekolah Penggerak SMPN 35 Siapkan Kuota 288 Siswa

Kolase foto SMPN 35 Makassar dalam berbagai kegiatan sekolah penggerak yang diselenggarakan beberapa waktu lalu

PPDB tahun ini, total kouta yang disiapkan SMPN 35 sebanyak 288 dengan rincian siswa jalur zonasi 70 persen dan siswa jalur non zonasi 30 persen. Target penerimaan itu di sesuaikan dengan kapasitas atau daya tampung yang ada.

Menilik sedikit tentang SMPN 35, gedung SMPN 35 beralamat di jalan Telegraf Utama No 1 Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya. Sekolah ini menggunakan Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  SMA YP PGRI 1 Kembali Gelar Pembelajaran

Sekolah ini menyediakan fasilitas memadai seperti ruang lab komputer, lab IPA, mushalla dan perpustakaan baca bagi peserta didik baru dan siswa lainnya.

Tidak hanya memberikan pengetahuan akademik, peserta didik di sekolah ini juga diberikan pendidikan karakter melalui kegiatan ekstrakurikuler. Eskul di berikan diluar jam belajar sebagai pengembangan minat dan bakat.

Program eskul yang dibina sekolah ini antara lain paskibra, drumband, pramuka, sanggar seni, futsal, kegiatan OSIS serta UKS. Seluruh kegiatan eskul dilakukan dilingkungan sekolah dan di bawah bimbingan dan pengawasan sekolah.

( RURI/MNC )

Comment