Pramuka Peduli Kwarcab Pinrang menggandeng Vertical Rescue Indonesia

Bagikan :

PINRANG, MNC – Hari ini Ahad 3 Oktober 2021, merupakan hari terakhir pelaksanaan Pendidikan dan Latihan SAR (Diklatsar) Pramuka Peduli Kwarcab (Kwartir Cabang) Pinrang.

Peserta Diklatsar 29 orang didampingi para panitia dan pemateri, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Andi Cahyadin, Vertical Rescue Indonesia kepada MERPOSnews.com menuturkan bahwa, pelaksanaan Diklatsar Pramuka Peduli merasa bangga bisa bergandeng materi, hingga simulasi Vertical Rescue.

Baca Juga :  Ketua Karang Taruna Sidrap Apresiasi Peserta KSN Asal SD 2 Batu

Diharapkan Pramuka Peduli Kwarcab Pinrang, membuat kegiatan khusus Vertical Rescue. Untuk lebih memperdalam tentang Vertical Rescue, karena materi dan simulasi yang dilaksanakan ini baru sekitar perkenalan, pesan Andi Cahyadin.

Luqman Hakim, Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Pinrang menyampaikan, terima kasih kepada Vertical Rescue Indonesia, yang memberikan materi dan simulasi Vertikal Rescue, insya Allah akan dilaksanaan Diklat Lanjutan Pramuka Peduli, tandasnya.

Juga Luqman menyampaikan terima kasih kepada Dan Pos SAR Parepare, Kepala BPBD, PSC 119, SAR Pinrang. Terkhusus pula kami sangat berterima kasih, kepada Ketua Kwarcab Pinrang Muh.Darwis Bastama, yang telah memberikan sarana dan prasarana dalam kegiatan ini. (BARMAN/MERPOS)

Baca Juga :  Rekrutmen Pramuka Peduli Pinrang, Datangkan Pelampung Yonif 721

Pramuka Peduli Kwarcab Pinrang menggandeng Vertical Rescue Indonesia

Pramuka Peduli Pinrang saat simulasi Diklatsar. (Foto : BARMAN/MERPOS)

 

Comment