Proyek Irigasi Alitta-Corawali Tanpa Papan Proyek

Bagikan :

PINRANG, MNC. ai??i?? Proyek jaringan irigasi saluran Alitta-Corawali yang berlokasi di wilayah Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang dipertayakan warga lantaran tidak dilengkapi papan proyek.

Proyek yang ditaksir menelan dana miliaran rupiah itu menjadi sorotan masyarakat karena tidak ada informasi melalui papan nama seperti proyek resmi lainya.

Papan proyek itu, kata warga yang sengaja mampir nonton alat berat yang sedang mengadakan penggalian, berisi nama perusahaan pemenang tender, volume proyek, sumber dan jumlah anggaran serta waktu pelaksanaan.

Baca Juga :  Ombudsman RI Anugerahi Soppeng, Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2019

Beberapa warga yang melihat pekerjaan proyek tersebut, menyesalkan kontraktor dan pengawasnya karena
terkesan membiarkan buruhnya bekerja asal-asalan. Contoh, katanya, pemasangan pondasinya tidak digali lebih dalam. “Batu pondasi lama yang sudah rusak terlihat hanya ditempeli
sehingga terkesan asal jadi”, ujar warga di lokasi proyek.

ai???Batu dinding lama banyak yang tidak dibongkar, seharusnya semua dibongkar kemudian dipasang baru agar agar lebih kuat,” katanya.

Baca Juga :  Cimen Salurkan Bantuan Ditengah Pandemi Covid-19

Kordinator Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pembangunan Daerah (LP3D), Lukman Ahong mengatakan, papan proyek salah satu yang wajib dipasang dinlokas

“Setiap pelaksanaan proyek harus memasang papan proyek, dengan tujuan agar masyarakat mengetahui proyek dari mana sekaligus menjadi alat kontrol masyarakat atas proses pembangunanya,ai??i??ai??i?? tegasnya.

ai???ai??i??Kalau tidak ada papan proyeknya itu sama saja dengan proyek siluman. Padahal proyek tersebut didugaAi?? bernilai puluhan miliar rupiah”, ungkap Lukman.(Aswar Azhar/Ika).

Baca Juga :  Ini Pesan Kapolres AKBP Ibrahim, Pada Pelantikan Panwascam Se-Kabupaten Pangkep...

Proyek Irigasi Alitta-Corawali Tanpa Papan Proyek
Lokasi proyek jaringan irigasi saluran Alitta-Corawali. (Foto:ist).

Comment