PWI Kabupaten Pinrang Siap Laksanakan Progja Lanjutan PWI SulSel, UKW Angkatan 21

Bagikan :

PINRANG, MNC – Panitia Pelaksana Lokal PWI Kabupaten Pinrang menggelar rapat pemantapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Pinrang. Yang sedianya berlangsung di bulan ramadhan, namun kondisi terakhir, yakni pelarangan mudik, puasa dan Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Cempaka, Sekretariat PWI Kabupaten Pinrang Minggu (16/5/2021).

Berdasarkan kondisi tersebut, UKW ke-21 PWI Sulawesi Selatan yang dijadwalkan akhir bulan ini, akan digelar pada 20 – 21 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga :  Ahmad Jaya Baramuli Salurkan Paket Sembako Bagi Wartawan Pinrang. Ini Kata Masrul Umar...

Menurut Abd Rauf, Ketua Panitia Pelaksana UKW menjelaskan, pihaknya melakukan rapat pemantapan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan di kabupaten Pinrang.

“Kami rapat dengan mempersiapkan segala kelengkapan UKW, tentunya intens koordinasi langsung dengan Pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan,’’ kata Rauf pondang disela sela rapat tersebut.

Lebih jauh, Rauf juga menyampaikan kesiapan Panitia menyukseskan kegiatan UKW sudah 80 persen. Juga Plt Ketua PWI Pinrang telah menyampaikan ke Ketua PWI Sulsel, tentang jadwal tersebut, siap digelar ungkap Ketua Panpel.

Baca Juga :  Berkunjung ke Sidrap, Dua Pengurus PWI Sulsel Pertanyakan Ini

Sementara itu, Plt Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia. Atas digelar nya rapat pemantapan UKW demi Suksesnya kegiatan dengan baik.

“Insya Allah, UKW siap dilaksanakan dan dihadiri langsung Bupati Pinrang,’’ katanya. Namun demikian, lanjut Masrul, dari segi kesiapan, PWI Pinrang sudah siap, baik peserta maupun administrasi, apalagi dukungan dari Bupati H A Irwan Hamid sudah ada.’’ lontar Komisaris Utama PT. Pena Mas Media.

Baca Juga :  Seputar tewasnya Demas Laira. Wartawan dan LSM Mamasa Unjuk Rasa. Ketua DPRD : "Jangan Gentar Mengungkap Kebenaran"

Bagi Masrul, UKW ke 21 yang digelar di Kabupaten Pinrang, merupakan Visi – Misi Ketua PWI HM Agus Salim Alwi Hamu sebagai Program kerja (Progja) lanjutan PWI Sulsel masa bakti 2021 – 2026, tambah, Komut MERPOS Grup.

Informasi yang dihimpun, rencananya UKW Pinrang – SulSel akan diikuti sekira 45 peserta jenjang Muda dan Madya yang tengah diverifikasi berkasnya, baik dari Pinrang maupun daerah lain.

(ABDUL HARIS/MNC)

PWI Kabupaten Pinrang Siap Laksanakan Progja Lanjutan PWI SulSel, UKW Angkatan 21

 

Comment