Resmi Ditutup, 6 Peserta UKW PWI Sulsel tidak Lulus

Bagikan :

MAKASSAR, MNC — Dari 42 jurnalis berbagai media cetak, elektronik. dan online yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XX di Lantai 19 Gedung Fajar Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu-Minggu (19-20/12/2020), 6 di antaranya dinyatakan tidak lulus atau belum kompeten.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Agussalim Alwi Hamu saat menutup kegiatan tersebut, Minggu sore (20/12/2020). “Teman-teman yang dinyatakan belum berkompeten ini bisa kembali ikut UKW tiga bulan ke depan,” katanya.

Menurut Owner Fajar Grup itu, dewasa ini wartawan dituntut lebih profesional dan berintegritas dalam menyebarluaskan informasi kepada publik. “Melalui UKW ini, jurnalis diharapkan dapat meningkatkan pemahamannya terkait dunia kewartawanan,” lontar Agussalim.

Baca Juga :  UKW Pinrang Usai Lebaran, Ini Penjelasan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel H Suwardi Thahir

Ketua Panitia Pelaksana UKW Angkatan XX Tahun 2020, H. Ismail Asnawi mengatakan, 42 peserta dalam sertifikasi wartawan yang diselenggarakan PWI Sulsel bekerja sama Dewan Pers ini, 34 di antaranya kategori jenjang Muda, 4 jenjang Madya, dan 4 jenjang Utama.

“Kepada 6 yang dinyatakan belum lulus jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk mengulang,” jelas Ismail Asnawi yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel ini.

Baca Juga :  Estimasi, 70 Wartawan akan Ikut Diklat Jurnalistik PWI di Parepare

Sebelumnya, UKW Angkatan XX 2020 yang mengambil tema: ‘Membangun Pers Berkwalitas, Bermoralitas, Berintegrasi, Dihargai Masyarakat, dan Terpercaya ini, dibuka Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H. Zulkifli Gani Ottoh, Sabtu pagi (19/12/2020).

Pembukaan UKW ini disaksikan Dewan Penguji Dewan Pers, para pengurus PWI Sulsel, dan peserta UKW dari sejumlah daerah di Sulsel dan provinsi lainnya di Indonesia. DP

Resmi Ditutup, 6 Peserta UKW PWI Sulsel tidak Lulus

Resmi Ditutup, 6 Peserta UKW PWI Sulsel tidak Lulus

Comment