RSUD Latemmamala Soppeng Gunakan Gedung Baru. Simak Jenis Fasilitasnya

Bagikan :

SOPPENG, MNC – Direktur RSUD Latemmamala, Sitti Mudirusniah mengungkapkan, sejumlah fasilitas di Gedung baru RSUD Latemmamala Soppeng.

Gedung baru yang berlokasi di sebelah IGD ini, memiliki tiga lantai masing-masing lantai memiliki jenis fasilitas yang berbeda.

“Lantai satu terdapat ruang UTD, lantai dua terdapat ruang Kateterisasi Jantung dengan alat Cath Lab, dan lantai tiga merupakan ruang bedah central dengan MOT,” kata Mudirusniah, Senin (21/3/2022). Sementara

Baca Juga :  Bupati Soppeng Paparkan Tantangan Pemerintahan Kini dan Akan Datang...

Ruang Unit Transfusi Darah (UTD) adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan donor darah, penyediaan darah dan pendistribusian darah.

Ruang Kateterisasi Jantung dengan alat Cath Lab, merupakan fasilitas diagnostik intervensi dibidang pelayanan penyakit jantung.

Juga Ruang Modular Operation Theaterp (MOT), merupakan ruangan untuk bedah central. Semua pelaksanaan kegiatan bedah atau operasi rencananya akan dilaksanakan di ruangan baru ini.

Direktur RSUD berharap, dengan sarana dan fasilitas yang baru ini, pelayanan kesehatan di RSUD Latemmamala semakin meningkat, dan menjadi pusat rujukan dari beberapa daerah tetangga.

Baca Juga :  Hari Juang TNI AD, Kodim 1423 Soppeng Gelar Bansos Donor Darah

“Kita harap kenyamanan medis dan tenaga kesehatan lain dalam melaksanakan pelayanan dapat terpenuhi. Demikian juga kenyamanan pasien, dan keluarga dalam menerima tindakan medis yang diberikan,” kata Mudirusniah. (ANTHO.MASLAN/MNC)

RSUD Latemmamala Soppeng Gunakan Gedung Baru. Simak Jenis Fasilitasnya

Comment