Safari Ramadhan di Pujananting Barru, Wabup Aska Mappe di Jangan – Jangan, Bupati Suardi Saleh di Mattappawalie

Bagikan :

BARRU, MNC – Pada Bulan Suci Ramadhan, selain mewajibkan kita untuk berpuasa, juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah – ibadah seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq serta amal-amal lainnya.

Mengingat bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Serta menjadi ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama.

Juga bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing – masing.

Baca Juga :  Plt. Gubernur Sulsel dan Wabup Barru, Virtual Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Bagi pemerintah Kabupaten Barru, begitu juga pejabat publik lainnya, bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat, sekaligus sebagai bukti kepekaan, dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Malam ke delapan Bulan Suci Ramadhan, Bupati Barru, Wabup dan Sekda bersama Forkopimda tersebar di sembilan titik Masjid menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru, Senin (19/4/2021).

Wakil Bupati Barru Aska Mappe yang didampingi oleh Wakil Ketua TP. PKK Harlina, saat menghadiri safari Ramadhan di Ma sjid Nurul Mu’ min Bette Desa Jangan-jangan, memberikan edukasi masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga :  Berangkat Ke PON XX Papua, Atlet dan Wasit Daerah diajak KONI Sowan ke Bupati Barru

Dikatakan bahwa, Menteri Dalam Negeri bersama Menteri Agama telah mengijinkan untuk melakukan ibadah shalat tarawih di Masjid, dengan ketentuan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” lontarnya .

Wabup juga menambahkan bahwa, team Bakohumas membawa bantuan yang nantinya bisa dipergunakan untuk keperluan pembangunan Masjid. Selain itu, safari ramadhan dimaknai dengan silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, untuk saling menyapa dan bertukar informasi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Barru.

Baca Juga :  Setelah Kabupaten Sidrap, Barru Bakal Bangun PLTB di Lappalaona. Ini Investornya

Pada kegiatan ini, yang membawakan ceramah agama, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru dengan judul, “Bulan Ramadhan adalah Berkah”.

(**/MNC)

Safari Ramadhan di Pujananting Barru, Wabup Aska Mappe di Jangan - Jangan, Bupati Suardi Saleh di Mattappawalie

 

Comment