Saotanre Sinjai Perketat Penjagaan Akses Jalan Masuk Wilayahnya

Bagikan :

SINJAI, MNC – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, relawan Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, melakukan penjagaan ketat akses jalan masuk, Selasa (5/5/2020).

Hamka Parennui saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, uapaya ini dilakukan bersama teman-teman relawan desa, dan dibantu sejumlah tim kesehatan.

“Kami melakukan penjagaan ketat, dan untuk saat ini kami hanya membukakan satu akses masuk ke desa kami, malahan ada beberapa dusun melakukan menutupan akses masuk, seperti Dusun Halimpin dan Dusun Saukang,” bebernya.

Baca Juga :  Musran Pramuka Tiroang Mengedepankan Protokol Kesehatan

Lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan demi mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, yang saat ini ada peningkatan status di Kabupaten Sinjai l, setelah adanya 7 Warga terkonfirmasi positif terpapar berdasarkan hasil swab.

“Kami melakukan pemeriksaan bagi setiap pengendara yang melintas di wilayah kami. Sementara pendatang dari luar kabupaten, pemerintah desa sudah menyiapkan rumah karantina, dan akan di karantinakan ke tempat yang telah disediakan, “pungkas Hamka.

Baca Juga :  SARMAL Luwu Timur Bagi Sembako dan Buka Bersama Fakir Miskin

(SUPRIADI BURAERAH/MNC)

Saotanre Sinjai Perketat Penjagaan Akses Jalan Masuk Wilayahnya

Comment