Sekolah Penggerak SMPN 1 Watansoppeng, Berhasil Lulus100 Persen.

Bagikan :

SOPPENG, MNC – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Watansoppeng, dengan 196 Siswa kelas IX dinyatakan lulus 100 persen. Menggelar acara penamatan yang berlangsung semarak, di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Jalan Kesatria, Kecamatan Lalabata, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan bertemakan mengukir prestasi, “Berinovasi dan menjadi pelajar Pancasila dengan melestarikan kebudayaan Indonesia di masa kini dan di masa lampau”.

Penamatan kelas IX tersebut, cukup meriah dengan menampilkan berbagai seni dan kreatifitas dari siswa – siswa SMPN 1 Soppeng, yang merupakan inisiatif sendiri untuk menghibur para tamu undangan dan para wali siswa.

Turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Soppeng Fery Agelsyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang di wakili Sekertaris Andi Azis Ahmad, Ketua Komite SMPN 1 H. Labara dan Kepala UPTD SMPN 1 Soppeng Supriyadi Usman, S.Pd, M.Pd.

Baca Juga :  SMAN 3 Pinrang MoU Dengan Kades Demi Lancarnya Pembelajaran Daring

Para tamu undangan tersebut, menjadi saksi pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Soppeng, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala SMPN 1 Supriyadi Usman, S.Pd, M.Pd menyampaikan semangat juang untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi, agar memperoleh masa depan yang baik.

“Perjuangan dalam menuntut ilmu harus memiliki jiwa yang besar serta diiringi oleh doa, keinginan dan tekad yang kuat sehingga kalian akan mendapatkan kehidupan yang gemilang dimasa yang akan datang,”katanya.

Supriyadi juga berpesan agar semua siswa yang telah lulus untuk tidak melupakan SMPN 1 Soppeng, sekolah tempat mereka dididik dan menimba ilmu yang bermanfaat,imbuhnya.

Meskipun kalian saat ini sudah lulus dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, akan tetapi jangan lupa agar kalian meluangkan waktu untuk kembali pulang kerumah asal kalian yaitu di SMPN 1 Soppeng, untuk bersilaruhmi dengan semua bapak ibu guru yang ada di sini,”ujarnya.

Baca Juga :  Segini Jumlah Lulusan SD Inpres Bertingkat Bara-Baraya II, Suardi: Saya Berharap Diterima Disekolah Terbaik

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Soppeng yang di wakili Sekertaris Andi Azis Ahmad, mengatakan, alhamdulillah di tahun pelajaran 2021/2022 SMPN 1 Watansoppeng Kelas IX, setelah mengikuti beberapa tahapan penilaian berhasil meluluskan 196 siswa.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat mengapresiasi kepada SMPN 1 Watansoppeng atas kerjasama dan kolaborasi antara guru dan kepala sekolah, serta didukung oleh Komite Sekolah. Sehingga SMPN 1 Watansoppeng dapat mengukir berbagai prestasi baik di Bidang Akademik maupun Non Akademik,”ucap Andi Azis.

Baca Juga :  Mengapa Kepsek UPT SD Negeri 2 Sidrap, Tidak Transparan dan Enggan di Potret ?

Dikatakan, SMPN 1 Watansoppeng masuk Sekolah penggerak anggkatan I, yang merupakan program Kemdikbudristek. Untuk masuk sebagai Sekolah Penggerak tidak mudah, harus membutuhkan banyak proses seleksi sesuai dengan kriteria penilaian Sekolah penggerak, kata Andi Azis.

Dijelaskan, dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, hanya ada 111 Kabupaten/Kota yang lolos Sekolah Penggerak. Kalau di Sul Sel ada 24 Kabupaten/Kota, hanya ada 5 Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Soppeng, yang mana SMPN 1 Watansoppeng masuk di dalamnya, ujar Andi Azis Ahmad.

Sekretaris Disdikbud berpesan, “Buat siswa yang tamat, agar belajar terus dan selamat menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, pungkasnya.

Diketahui sebanyak 196 siswa kelas IX SMPN 1 Soppeng angkatan 2022 di nyatakan lulus 100 persen. (ANTHO MASLAN/MNC)

Comment