73 Pewarta Sulsel Ikuti Diklat PWI di Graha Pena Makassar, Ini Pematerinya

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) jurnalistik. Kali ini dilaksanakan di Lantai 19 Gedung Fajar Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Pelatihan jurnalistik yang mengambil tema Meningkatkan SDM Media Online Menuju Pers Berkualitas ini diikuti 73 wartawan dari berbagai media dan tergabung dalam  kepengurusan PWI kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Diklat PWI Sulsel dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel H. Ismail Asnawi dan ditutup Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H.Zulkifli Gani Ottoh.

Baca Juga :  Delegasi PWI Sidrap-Enrekang Tiba di Banjarmasin

Dalam sambutannya, H.Ismail menyebutkan, hakikat pelatihan ini untuk mempermantap orientasi peserta sebagai wartawan yang profesional.

Di tempat yang sama, H.Zulkifli Gani Ottoh mengharapkan para peserta Diklat Jurnalitik PWI dapat memposisikan diri sebagai wartawan kredibel dan memahami secara mendalam aturan regulasi UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnaliatik (KEJ).

Pelatihan dipandu Wakiik Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel,  H.Mappiar HS, dan Anggota DKP PWI Sulsel, Abdul Manaf A. Rahman bersama H Muhtar. Sementara, H. Ismail Asnawi, Faisal Palapa (Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Sulsel), H. Suwardi Tahir (Wakil Ketua Bidang Media Siber PWI Sulsel), dan Faisal Syam (Direktur Harian Fajar) bertindak sebagai pemateri.

Baca Juga :  3 Ketua Seksi asal Ajatappareng Warnai Pengurus PWI Provinsi SulSel. Begini Kata Zugito...

Tak heran, pada kesempatan itu, sejumlah peserta terlihat antusias sekaligus disiplin mengikuti setiap tahapan ujian yang telah dipersiapkan oleh panitia. Sekaligus mematuhi himbauan tim gugus Covid-19 Pemerintah Propinsi Sulsel. Menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan. MS MNC

73 Pewarta Sulsel Ikuti Diklat PWI di Graha Pena Makassar, Ini Pematerinya

Comment