Serahkan Bantuan Pupuk Hayati, Bupati Sidrap Ingatkan Petani Pentingnya Protokol Kesehatan

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyerahkan bantuan pupuk hayati Kaya Bio kepada petani perwakilan 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap, Jumat (16/7/2021).

Penyerahan berlangsung di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidrap, Kompleks SKPD Sidrap, Pangkajene Sidenreng.

Dollah Mando didampingi Kadis TPHPKP Sidrap, Ibrahim dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas TPHPKP Sidrap, Suriyanto. Acara dihadiri perwakilan Petrokimia Kayaku, Ardi.

Baca Juga :  Isu Lockdown Tiga Hari Hoaks, Ishak Kenre: Hanya Peningkatan Disiplin Physical Distancing dan Social Distancing

Saat memberi sambutan, Dollah Mando mengatakan bantuan itu sebagai bagian upaya meningkatkan produksi pertanian, sekaligus menunjang ketersediaan pupuk petani.

“Semoga kegiatan hari ini bermanfaat utamanya dalam peningkatan produksi dan kesejahteraan petani,” katanya.

Di kesempatan itu, Dollah mengingatkan petani dan seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Kita sedang dilanda virus, korban jiwa berjatuhan termasuk di daerah kita. Makanya penting untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” urainya.

Baca Juga :  Rangkaian HUT ke-76 RI, Pemkab Sidrap Serahkan Bantuan Sosial

“Selain protokol kesehatan, saya pesankan pula untuk selalu berdoa agar pandemi segera berakhir. Doakan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara kita,” sambung Dollah.

Sementara itu, Kadis TPHPKP Sidrap, Ibrahim, memaparkan, bantuan pupuk hayati Kaya Bio dialokasikan untuk areal seluas 3.333 hektar.

“Areal ini tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap, di mana setiap hektar mendapat 20 kilogram pupuk,” terangnya. DP

Comment