Setelah Kabupaten Sidrap, Barru Bakal Bangun PLTB di Lappalaona. Ini Investornya

Bagikan :

BARRU, MNC – Kabupaten Barru bakal memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) atau angin. Sebelumnya PLTB serupa ada Sidrap dan Jeneponto di Sulsel.

Bupati Barru H.Suardi Saleh didampingi Sekretaris Daerah Abustan, yang menerima kunjungan tamu asal Jerman sebagai investor PLTB tersebut, di Ruang kerja Bupati Barru, Senin (28/6/2021).

Turut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Syamsir, Kepala Dinas PU Baharuddin, Kepala Bagian Ekonomi Muhaemi P.

Baca Juga :  Rukia Pemkab Barru Dilaunching Bupati Suardi Saleh

Suardi Saleh menyambut baik para investor tersebut. “Kami Pemerintah Barru sangat mengapresiasi dan berterima kasih, atas keinginan para investor asal Jerman mau berinvestasi seperti Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Dalam kesempatan tersebut, Suardi Saleh yang juga mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang, mendampingi tamu tersebut untuk berkeliling melihat kegiatan yang ada di Mall Pelayanan Publik (MPP). Mereka kagum setelah mendapat penjelasan Bupati dan Kepala DPMPTSP Syamsir.

Baca Juga :  Lomba Masak, Ajang Seru-seruan PKK Barru Meriahkan HUT RI Ke-75

Selanjutnya tamu Jerman melanjutkan survei di Pelabuhan Garongkong, dan Lappalaona yang bakal dibangun PLTB itu.

Sementara Kepala Bagian Ekonomi Muhaemi P mengatakan, kunjungan investor terkait penjajakan pembangunan PLTB di Barru. Lokasi disurvei kata Mantan Sekretaris DPKAD Barru ini, adalah Lappalaona dan Pelabuhan Garongkong yang akan menjadi tempat pembongkaran material.

Tamu tersebut, terdiri atas dua tim. Tim 1 yang datang survei lalu kembali Ke Makassar, dan tim 2 tinggal beberapa hari kedepan untuk mengambil kelengkapan data, “ujarnya. (HMS/AWANG)

Baca Juga :  Satpol Pamong Praja Barru, Dapatkan Arahan Langsung Wabup Aska Mappe

Setelah Kabupaten Sidrap, Barru Bakal Bangun PLTB di Lappalaona. Ini InvestornyaBupati Barru, H.Suardi Saleh dan jajarannya bersama investor jerman (Foto : Hms)

 

Comment